DetikSepakbola
Jumat 10 November 2017, 20:41 WIB

Madura United Akan Ceraikan Odemwingie

Amalia Dwi Septi - detikSport
Madura United Akan Ceraikan Odemwingie Foto: Rachman Haryanto/detikcom
Jakarta - Kebersamaan Madura United bersama Peter Odemwingie segera berakhir. Manajemen 'Laskar Sape Kerrab' memutuskan untuk memutus kontrak pemain marquee playernya itu.

Peter Odemwingie didatangkan Madura United pada awal kompetisi Liga 1. Pemain asal Nigeria itu menjadi pemain pilar Madura United, berkat ketajamannya. Eks pemain Stoke City itu telah mencatatkan 15 gol.

Namun kerja sama antara keduanya dipastikan segera berakhir, meski Madura United sebenarnya telah memperpanjang kontrak pemain 36 tahun tersebut. Manajemen klub memastikan akan ada terminasi kontrak.

"Meskipun Peter sudah tandatangan perpanjang kontrak, secara agak berat evaluasi kami, termasuk pelatih, mungkin kami akan duduk bersama lagi untuk membicarakan terminasi kontrak," ungkap manajer Madura United, Haruna Soemitro, di Jakarta, Jumat (10/11/2017).

"Kami akan mencari win-win solution dari terminasi itu. Karena kami sudah mengikat kontrak dan memberikan DP (down payment) kepada dia. Kami sedang menegoisasi itu, sehingga evaluasi kami pastikan Peter musim depan bukan jadi bagian Madura United lagi," katanya menjelaskan.

Pria asal Surabaya itu membeberkan alasannya memutus kontrak Odemwingie, salah satunya karena masalah cedera sang pemain. Menurutnya, Madura United tak bisa memenuhi apa yang diinginkan oleh pemain asal Nigeria itu.

"Sporting klub ini belum bisa melayani men-service dari pada marque player setingkat Peter, sehingga kemudian terus akan menjadi masalah. Terbukti ada sembilan game, dia tdk main, yang mungkin the real cedera cuma dua tiga minggu selebihnya dia kecewa dengan klub ini sehingga tidak main."

"Itu tidak boleh diteruskan dan berpotensi akan terulang lagi. Karena apapun apa yang diharapkan Odemwingie mungkin berbeda, meskipun dia sudah kami perpanjang kontrak pada Oktober. Tapi berdasarkan evaluasi kami, kami pastikan Peter akan terminasi dengan mekanisme win-win solution," jelasnya.
(ads/din)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed