sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 12 Nov 2017 18:12 WIB

Semen Padang Terdegradasi dari Liga 1, Perseru Bertahan

Amalia Dwi Septi , Wisma Putra - detikSport
Foto: Iggoy el Fitra/Antara Foto: Iggoy el Fitra/Antara
Jakarta - Perseru Serui bertahan di Liga 1 setelah menang atas Persib Bandung 2-0. Di laga lain, Semen Padang terdegradasi meskipun berhasil menuai kemenangan dua gol tanpa balas atas PS TNI.

Kendati sudah memastikan gelar juara, persaingan Liga 1 tetap sengit bagi tim-tim papan bawah. Semen Padang dan Perseru berebut tiket untuk tetap bertahan di Liga 1.

Semen Padang yang akhirnya harus tersingkir dari Liga 1. Meskipun, tim berjuluk Kabau Sirah itu menang 2-0 atas PS TNI di Stadion H Agus Salim, Padang, Minggu (12/11/2017), tapi tambahan tiga poin itu tak cukup untuk melewati koleksi poin Perseru Serui. Di laga lain, Perseru Serui juga berhasil meraih tiga poin.

Dua gol Semen Padang itu dicetak oleh Vendry Mofu dan Marcel Sacramento pada babak pertama. Vendry membobol gawang PS TNI yang dijaga oleh Dika Bayangkara pada menit keempat. Adapun Marcel Sacramento menggandakan gol Semen Padang pada menit ke-42.

Tambahan tiga poin itu membuat Semen Padang baru mengoleksi nilai 35 poin dan berada di urutan ke-16. Mereka terpaut dua poin dari Perseru (37 poin) sebagai pesaing terdekat.
Perseru Serui menang 2-0 atas Persib Bandung di Stadion si Jalak Harupat, Minggu (12/11/2017). Perseru Serui menang 2-0 atas Persib Bandung di Stadion si Jalak Harupat, Minggu (12/11/2017). (Wisma Putra/detikSport)

Ya, Perseru juga berhasil memetik kemenangan. Perseru menang atas Persib Bandung 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (12/11) sore, Perseru menang 2-0. Dua gol Perseru diceploskan oleh Ryutaro Kurabe pada menit ke-70 dan Silvio Escobar pada menit ke-81.

Tambahan tiga poin itu membuat Perseru mengoleksi 37 poin dan menempati urutan ke-15.

Semen Padang menjadi tim terakhir yang terdegradasi. Dua tim lain yang sudah lebih dulu memastikan nasib turun kasta adalah Persegres Gresik United dan Persiba Balikpapan.

(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com