DetikSepakbola
Senin 13 November 2017, 17:50 WIB

FIFA Sempat Tempatkan Bali United di Puncak Klasemen, PSSI: Kesalahan Penulisan

Amalia Dwi Septi - detikSport
FIFA Sempat Tempatkan Bali United di Puncak Klasemen, PSSI: Kesalahan Penulisan Foto: Amalia Dwi Septi/detikSport
Jakarta - Usai Bhayangkara FC dipastikan menjadi juara Liga 1, situs resmi FIFA menunjukkan Bali United yang juara. PSSI menyebut FIFA keliru.

Bhayangkara FC menjadi juara dengan nilai 68. Bali United menjadi runner-up dengan nilai yang sama, cuma kalah head to head.

Perolehan poin Bhayangkara memang sempat diperdebatkan dengan mendapatkan tiga poin dari Komisi Disiplin PSSI. Bhayangkara dinyatakan menang 3-0 atas Mitra Kukar, yang menurunkan marquee player Mohamed Sissoko, padahal sedang menjalani larangan bermain.

Yang menarik, situasi itu muncul pada periode krusial. Bhayangkara tengah berebut gelar dengan Bali United.

Nah, tepat setelah pertandingan antara Bhayangkara dengan Persija Jakarta dan Bali United Persegres Gresik United, situs FIFA mencantumkan bahwa Bali United yang menguasai puncak papan klasemen debgan nilai 68. Bhayangkara FC ada di urutan kedua dengan nilai 65.

Situasi itu tak berlangsung lama. Sekitar sepuluh menit, FIFA sudah mengubah posisi di papan klasemen itu.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menilai itu sebagai kekeliruan dalam penulisan. FIFA pun telah mengkonfirmasi kepada PSSI.

"Memang sempat ada kesalahan. Tapi FIFA sudah kontak langsung dengan kami dan memperbaikinya bahwa Bhayangkara yang juara," ujar Tisha di Kantor PSSI, Senin (13/11/2017).



(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed