DetikSepakbola
Senin 13 November 2017, 19:42 WIB

PSSI Pastikan Ujicoba Timnas Tetap di Wibawa Mukti

Amalia Dwi Septi - detikSport
PSSI Pastikan Ujicoba Timnas Tetap di Wibawa Mukti Stadion Wibawa Mukti di Cikarang (Rengga Sancaya/Detiksport)
Jakarta - PSSI sempat tak diizinkan memakai Stadion Wibawa Mukti, Cikarang untuk babak 8 besar Liga 2. Namun lain halnya untuk laga ujicoba timnas Indonesia.

Babak delapan besar Liga 2 Grup Y terpaksa dipindahkan ke Bandung dari Cikarang. Sebabnya pihak keamanan setempat tak memberikan izin menyusul terjadinya kericuhan yang dilakukan oknum suporter di laga final Liga 1 U-19 antara Persib Bandug melawan Persipura Jayapura.

Akibat aksi anarkis tersebut, Stadion Wibawa Mukti mengalami kerusakan terutama di bangku tribun. Para oknum suporter telah melemparkan kursi stadion ke dalam lapangan.

Menurut Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria saat ini pihaknya sedang berkomunikasi dengan pihak stadion dan kepolisian. Dia menyebut sejauh ini tak ada masalah.

"Saat ini tim sedang berkoordinasi dengan pihak stadion dan kepolisianpun sudah mengeluarkan rekomendasi. Saat ini kami sedang berkoordinasi untuk persiapan teknis dengan pihak stadion dan bisa dipastikan tidak ada masalah," ujar Tisha di kantor PSSI, Senin (13/11/2017).

Seperti diketahui, timnas Indonesia memiliki jadwal tiga laga ujicoba pada 16, 18 dan 25 November. Tim besutan Luis Milla itu akan menjajal Suriah dan Guyana.

Untuk menghadapi ujicoba itu, Milla memanggil 33 pemain, delapan di antaranya adalah pemain senior. Ujicoba tersebut akan dijadikan sebagai salah satu persiapan timnas U-23 menghadapi Asian Games 2018.


(ads/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed