DetikSepakbola
Senin 20 November 2017, 19:25 WIB

Peter Butler Disebut Tertarik Poles Persib Bandung

Mochamad Solehudin - detikSport
Peter Butler Disebut Tertarik Poles Persib Bandung Peter Butler tertarik melatih Persib Bandung (detikSport)
Bandung - Sejumlah pelatih menyatakan ketertarikannya terhadap Persib Bandung. Kini muncul nama Peter Butler yang juga berniat mengarsiteki 'Maung Bandung'.

Pelatih bernama lengkap Peter James Butler bukanlah nama baru di sepakbola Indonesia. Pelatih asal Inggris itu menjadi tukang racik Persiba Balikpapan selama tiga musim, yakni pada 2006, 2008 dan 2012.

Pada 2012, Butler memilih untuk meninggalkan Persiba. Alasannya, karena kondisi sepak bola kala itu sedang tidak kondusif. Saat ini, Butler tengah menukangi klub asal Afrika Selatan, Platinum Stars FC.

Edy Syahputra, agen dari Peter Butler, menyatakan ada lima klub peserta Liga 1 yang menarik perhatian Peter untuk kembali melatih di Indonesia. Satu dari lima klub tersebut adalah Persib Bandung.

"Peter mencatat lima klub besar yang ingin dia pegang (latih), salah satunya Persib Bandung. Sekarang dia masih di Inggris," kata Edy, saat dihubungi, Senin (20/11/2017).

Menurut Edy, keinginan Peter untuk menjadi arsitek Persib Bandung cukup serius. Peter bertekad membantu Persib finis papan atas musim depan.

"Peter ingin mengangkat prestasi Persib musim depan," ujar Edy.

Meski begitu, Edy belum memastikan klub mana yang dipilih Peter. Karena selain dengan Persib pihaknya juga menjalin komunikasi dengan klub Liga 1 lainnya.

"Dia sedang berkomunikasi dengan klub lain selain Persib di Indonesia," ujar dia.



(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed