DetikSepakbola
Jumat 08 Desember 2017, 03:36 WIB

Soal TMS Pakai Nama Persebaya, Bhayangkara FC: Akan Diselesaikan PSSI

Amalia Dwi Septi - detikSport
Soal TMS Pakai Nama Persebaya, Bhayangkara FC: Akan Diselesaikan PSSI Bhayangkara FC. (Foto: dok. PT Liga Indonesia Baru)
Jakarta - Masalah TMS (Transfer Matching System) yang melibatkan Bhayangkara FC dan Persebaya Surabaya menjadi perdebatan. Namun manajemen Bhayangkara FC menegaskan bahwa persoalan itu tak perlu dibesar-besarkan.

Bhayangkara FC diketahui menggunakan TMS atas nama Persebaya Surabaya di FIFA. Hal itu dikhawatirkan menimbulkan masalah bagi Persebaya FC ke depannya, mengingat mereka sudah dipastikan tampil di Liga 1 musim depan.

TMS tersebut sangat diperlukan oleh Persebaya untuk merekrut pemain asing. Jika Bhayangkara FC masih mendaftarkan TMS atas nama Persebaya, maka klub berjuluk 'Bajul Ijo' itu akan mendapatkan masalah tidak bisa mendaftarkan pemain asing.

Menurut manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji persoalan TMS sudah selesai. Dia berharap masalah itu tak lagi dibesar-besarkan.

"Masalah TMS bukan sesuatu banget, jadi jangan dipersoalkan. Kan sudah dijelaskan oleh Pak Joko Driyono (Waketum PSSI). Itu domainnya PSSI, kalau klub sudah di Liga 1, otomatis PSSI yang akan menyampaikan ke FIFA," ungkapnya.

Joko sebelumnya sudah mengatakan bahwa masalah TMS itu akan diselesaikan secepatnya. Dia bakal segera melaporkannya ke FIFA.

Masalah Bhayangkara FC yang menggunakan nama Persebaya di TMS sempat menimbulkan reaksi dari para pendukung, 'Green Force' di media sosial. Mereka meminta kepada Bhayangkara segera mengembalikan TMS tersebut dalam waktu 7x24 jam.
(ads/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed