DetikSepakbola
Rabu 13 Desember 2017, 14:50 WIB

Test Event Asian Games, Milla Minta PSSI Libatkan Lebih Banyak Tim Timur Tengah

Amalia Dwi Septi - detikSport
Test Event Asian Games, Milla Minta PSSI Libatkan Lebih Banyak Tim Timur Tengah Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Timnas Indonesia akan menjalani test event Asian Games 2018. Pelatih Luis Milla berharap timnya bisa menjajal lebih banyak tim Timur Tengah.

Test event Asian Games 2018 untuk sepakbola dan sembilan cabang olahraga lain bakal dihelat serentak pada Februari. PSSI pernah menyebut akan mengundang tujuh negara lain untuk tampil dalam agenda tersebut.

PSSI menyebut juga jika pendekatan dilakukan kepada Korea Selatan, China, Malaysia, Singapura, Qatar, Vietnam, dan Arab Saudi. Dalam prosesnya, Sekjend PSSI, Ratu Tisha Destria menyatakan pelatih Timnas Luis Milla berharap PSSI mengundang lebih banyak negara-negara Timur Tengah. Selain Qatar dan Arab Saudi, Milla minta Iran dan Yordania dilibatkan.

"Jadi keempat negara itu yang dipilih oleh Luis Milla. Saat ini, kami sedang berusaha, mengejar untuk bisa mewujudkannya," ujar Tisha kepada pewarta, Rabu (13/12/2017).

"Posisinya China, Malaysia dan Korea Selatan sudah 99 persen. Tinggal surat resminya saja yang belum," katanya.

Untuk menggelar tes event Asian Games 2018, PSSI juga sudah menunjuk tiga stadion yang akan dipakai, yaitu Stadion Patriot Chandrabhaga di Bekasi, Stadion Pakansari, di Bogor dan Stadion Wibawa Mukti di Cikarang.

Timnas Indonesia dijadwalkan mulai berkumpul mulai Januari 2018. Skuat Merah-Putih itu akan lebih dulu menjajal Islandia pada 14 Januari di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).



(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed