DetikSepakbola
Rabu 13 Desember 2017, 15:00 WIB

Dokter Timnas Bakal Ikut Pelatihan Medis di Real Madrid dan Timnas Spanyol

Amalia Dwi Septi - detikSport
Dokter Timnas Bakal Ikut Pelatihan Medis di Real Madrid dan Timnas Spanyol Dokter Timnas, Syarif Alwi (dok. pribadi)
Jakarta -
Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi, bakal mendapatkan kesempatan berharga. Dia akan berlatih dan mengintip penanganan medis di Real Madrid dan timnas Spanyol.

Dokter yang akrab disapa Papi itu dijadwalkan bertolak ke Spanyol pada. Jumat (15/12/2017). Pria berkumis ini bisa berangkat ke Spanyol dan mengikuti pelatihan medis di Madrid dan La Furia Roja atas rekomendasi dari pelatih Timnas, Luis Milla.

"Saya akan berangkat Kamis malam jam 12 malam. Rencananya, di sana sampai tanggal 26 Desember, Papi juga akan menyaksikan pertandingan El Clasico," ujar Dokter Syarif saat ditemui di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Selama di Spanyol, Dokter Syarif akan melihat langsung penanganan medis di Real Madrid dan timnas Spanyol. Dia berharap kesempatan itu bisa menjadi tempat menimba ilmu dan diterapkan di Indonesia.

"Tujuannya kami mau lihat bagaimana sebenarnya sepakbola modern dalam penanganan medis. Karena selama ini simpang siur, kami mau klub yang sudah jelas," kata dia.

"Seperti timnas Spanyol, mereka kan sudah jelas ABC-nya (hal-hal yang harus dilakukan) seperti apa, mulai dari pra pertandingan, saat pertandingan hingga pasca pertandingan," Alwi menambahkan.

"Saya juga akan bertemu dengan tim medis timnas Spanyol. Pengalaman ini dalam rangka mencuri ilmu dibandingkan selama ini yang sudah ada," dia menjelaskan.

Penanganan medis di Indonesia memang sempat menjadi sorotan usai insiden meninggalnya kiper Persela Lamongan, Choirul Huda. Tim medis di klub-klub lokal dianggap belum sepenuhnya profesional.

(ads/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed