sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Des 2017 14:16 WIB

Kemenpora: Laporan ISC Lebih Baik dari Liga 1

Amalia Dwi Septi - detikSport
Penyerahan gelar juara Liga 1.(Foto: Rachman Haryanto/detikcom) Penyerahan gelar juara Liga 1.(Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga belum mendapatkan laporan penyelenggaraan Liga 1. Mereka pun membandingkannya dengan Indonesia Soccer Championship.

Kemenpora sudah meminta kepada PSSI dan operator PT Liga Indonesia Baru untuk menyerahkan laporan soal kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sejak November lalu. Namun hingga saat ini PSSI dan operator belum memenuhi permintaan tersebut.

Sesmenpora, Gatot Dewa Broto, kembali mengingatkan PT Liga Indonesia Baru, selaku operator, agar segera menyerahkan laporan.

PSSI pernah menyebut akan segera melaporkan kepada PSSI. Tetapi Gatot menegaskan belum ada laporan yang masuk, hingga membandingkannya dengan ISC, kompetisi yang masih digelar oleh operator PT Liga Indonesia.

"Kami sudah mengingatkan agar laporan setelah Liga 1 dan 2 bisa dilaporkan ke kami. Tapi ini belum ada," ujar Gatot, Senin (18/12/2017).

"Pada saat ISC 1 dan 2 seminggu setelah final, mereka yang berwenang langsung mengirim laporannya kepada kami. Itu bagus sekali. Seharusnya Liga 1 dan 2 laporannya lebih bagus dari saat dibekukan. Tapi sampai sekarang belum ada," katanya menambahkan.


(ads/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com