sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Des 2017 15:50 WIB

Terens Puhiri Bersiap Jalani Pertualangan Baru di Thailand

Amalia Dwi Septi - detikSport
Terens Puhiri (Foto: detikSport/Amalia Dwi Septi) Terens Puhiri (Foto: detikSport/Amalia Dwi Septi)
Jakarta - Musim depan Terens Puhiri akan membela klub Thailand, Port FC. Siap menjalani petualangan baru, Terens pun optimistis bisa cepat beradaptasi.

Terens berlabuh ke Port FC dengan status pemain pinjaman dari Borneo FC. Pemain asal Papua itu diikat dengan kontrak peminjaman selama satu musim.

"Saya hanya ingin mencari pengalaman dan menambah ilmu di negeri orang," ujar Terens saat dihubungi, Jumat (22/12/2017).

Keputusan Terens bermain di Liga Thailand, menjadikannya pemain keempat yang tahun ini memutuskan berkarier di luar negeri setelah Evan Dimas dan Ilham Udin (Selangor FA), dan Ryuji Utomo (PTT Rayong FC).

"Suasana tim pasti beda karena itu saya akan berusaha beradaptasi dengan pemain-pemain Port FC," kata pemain 21 tahun tersebut.

Ditanya soal nilai kontrak, Terens enggan meerinci. Menurutnya tujuan utama saat ini bukanlah soal gaji melainkan pengalama, yang bisa membuat skill-nya lebih baik lagi.

Saat ini Terens sedang berada di Tanah Air. Dia akan kembali ke Thailand pada awal tahun depan dan mulai berlatih pada 4 Januari.


(ads/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com