Lawan Islandia, Hamka: Jangan Melihat Hasil

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 10 Jan 2018 23:06 WIB
Foto: Okdwitya Karina Sari/detikSport
Sleman - Hamka Hamzah meminta publik tak berekspektasi tinggi saat Indonesia Selection melawan Islandia. Sebab persiapan minim, kondisi para pemain pun tak maksimal.

Hamka menjadi salah satu pemain yang terpilih memperkuat Indonesia Selection dengan perolehan suara mencapai lebih dari 80 ribu suara. Pemain senior timnas Indonesia itu, saat ini berstatus tanpa klub setelah belum lama ini meninggalkan PSM Makssar.

Indonesia Selection dijadwalkan akan bertanding melawan Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1/2018). Di sisi lain, para pemain masih dalam masa libur setelah menyelesaikan Liga 1 yang rampung November 2017.

Belum lama ini Hamka melontarkan pernyataan kontroversial tentang pertandingan ini sendiri. Pesepakbola berusia 33 tahun itu menyebut laga ini 'lelucon' karena terkesan mendadak.

"Kalau dibilang bangga, ya bangga. Tapi persiapan kita sebagai pemain cuma seminggu sedangkan yang kita lawan ini adalah kontestan piala dunia dan delapan besar Piala Eropa," ucap Hamka.

"Bagaimanapun kita harus mengeluarkan semua kemampuan dan saya berharap kepada fans yang menonton, ya inilah kemampuan kita, persiapan kita juga minim. Jadi jangan melihat dari hasilnya."

"Karena kita datang kesini karena pilihan (voting), kami akan berusaha memberikan yang terbaik," sambung dia dalam konferensi pers di Hotel Hyatt, Yogyakarta, Rabu (10/1) sore WIB.

"Saya cuma mau bilang besok jangan terlalu banyak berharap karena stamina saya sendiri belum mencapai 50%. Kami datang ke sini karena pilihan masyarakat. Apabila pelatih yang memanggil saya, saya pun ngga bakal datang karena fisik saya belum siap untuk pertandingan internasional. Tim yang datang bukan All-Star yang tua-tua, tapi yang datang ini adalah Islandia."

"Hanya saja saya menghargai yang memilih saya. Jadi mohon pengertian bagi yang memilih atau yang menonton, ya beginilah kemampuan saya saat ini karena saya baru berlatih lima hari," timpal pemain sarat pengalaman itu. (rin/raw)