DetikSepakbola
Sabtu 13 Januari 2018, 11:47 WIB

Kongres PSSI 2018 Resmi Dibuka

Yanu Arifin - detikSport
Kongres PSSI 2018 Resmi Dibuka Foto: Yanu Arifin/detikSport
Tangerang - Kongres Tahunan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi dibuka, Sabtu (13/1/2018). Acara dimulai pukul 11.27 WIB.

Bertempat di Nusantara Hall, ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Kongres PSSI dibuka langsung oleh Ketua Umum Edy Rahmayadi. Ia tiba sekitar 10 menit sebelum acara berlangsung.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta untuk insan pesepakbola yang sudah tutup usia, di antaranya kiper Achmad Kurniawan dan Choirul Huda, dan mars PSSI. Setelah mars PSSI dinyanyikan, Edy memukul gong lima kali sebagai tanda kongres dibuka.

Kongres PSSI dihadiri oleh 106 voter yang terdiri dari perwakilan klub yakni dari Liga Nusantara, Divisi Utama, asprov, dan asosiasi. Beberapa tamu undangan juga hadir di antaranya perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan KONI.

Kongres tahunan kali ini memiliki dua agenda utama yakni amandemen Statuta PSSI serta pembahasan rencana program strategis dan kerja PSSI di 2018.

PSSI punya banyak agenda penting di 2018. Di antaranya adalah keikutsertaan timnas Indonesia di ajang seperti Asian Games 2018, Piala AFF U-18 2018, dan Piala AFC U-19 2018 yang semuanya digelar di Indonesia.



(yna/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed