DetikSepakbola
Minggu 14 Januari 2018, 14:50 WIB

Tagar #JagaGBK Muncul Jelang Indonesia Vs Islandia

Femi Diah - detikSport
Tagar #JagaGBK Muncul Jelang Indonesia Vs Islandia Ayo sama-sama jaga Stadion Utama GBK! (Muhammad Abdurrosyid/detikSport)
Jakarta - Usai direnovasi, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akan menjalani debut menyambut suporter di laga Indonesia dan Islandia. Muncul tagar #jagaGBK.

Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia dengan Islandia di SUGBK itu bergulir Minggu (14/1/2018) malam. Ribuan suporter diprediksi bakal meramaikan agenda tersebut.

SUGBK tak lagi tampil dengan tribune papan kayu kuning dan biru, namun sudah berganti dengan single seat berwarna merah putih. Warna itu memang menaampakkan ilusi kibaran bendera merah putih jika dilihat dari udara. Tribune itu diimpor dari Jerman.

Dinding di seluruh area SUGBK juga dicat. Toilet untuk penonton juga lapang dan bersih.

Untuk memasuki GBK, penonton harus membeli tiket. Istimewanya, kini tiket pertandingan menggunakan kartu pintar (smart card). Tiket itu memiliki barcode yang sudah memuat nomor tempat duduk.

Kebaruan itu direspons positif netizen. Mereka pun mengajak sesama netizen dan suporter agar bersama-sama menjaga GBK. Netizen sudah mulai meramaikan ajakan untuk menjaga GBK sejak beberapa hari yang lalu dengan tagar #jagaGBK.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]


(fem/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed