sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 14 Jan 2018 22:12 WIB

Jokowi Puas dengan Hasil Renovasi SUGBK

Kanavino Ahmad Rizqo - detikSport
Presiden RI, Joko Widodo, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Foto: Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Presiden RI, Joko Widodo, puas dengan hasil renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Laga timnas Indonesia vs Islandia menjadi bukti hasil renovasi itu.

Jokowi membuka SUGBK setelah 16 bulan menjalani proses renovasi. Biaya untuk mempercantik kandang timnas itu menelan biaya Rp 760 miliar.

Laga Indonesia melawan Islandia menjadi pertandingan pertama yang digelar pasca renovasi. Berjalan di bawah guyuran hujan, lapangan tak sedikit pun mengalami genangan.

"Tadi sudah kita lihat bersama ada lighting, rumput, pas tadi kena hujan. Sudah sangat bagus. Tadi juga pelatih Islandia juga menyampaikan stadionnya sangat besar dan sangat bagus," kata Jokowi di SUGBK, Jakarta Pusat, Minggu (14/1/2018).


Indonesia harus mengakui keunggulan Islandia di laga itu setelah takluk 1-4. Jokowi menyampaikan bahwa laga tim Merah-Putih hari ini harus dijadikan pelajaran. Menurut Jokowi, timnas harus terus berbenah untuk bisa masuk di ajang internasional.

"Dan apa, malam hari ini saya kira adalah pemanasan buat timnas kita dan dari sini kita tahu, mana yang harus dibenahi, mana yang harus diperbaiki, untuk nanti bisa masuk ke ajang internasional. Terutama persiapan di Asian Games," tutur Jokowi.

Jokowi menyaksikan laga Indonesia vs Islandia hingga tuntas. Dia didampingi oleh wapres, Jusuf Kalla, dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja. Sederet tokoh politik pun ikut nonton laga tersebut.


(knv/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com