DetikSepakbola
Minggu 14 Januari 2018, 23:19 WIB

Komentar Menpora Soal Laga Timnas dan SUGBK

Mercy Raya - detikSport
Komentar Menpora Soal Laga Timnas dan SUGBK Menpora Imam Nahrawi dan Presiden Joko Widodo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (Foto: Puspa Perwitasari/Antara)
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, memberi komentar mengenai timnas Indonesia dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Keduanya disebut sama-sama memuaskan.

Imam baru saja menyaksikan timnas Indonesia melawan Islandia pada Minggu (14/1/2018). Laga uji coba itu sekaligus peresmian SUGBK setelah rampung direnovasi.

Imam yang hadir mendampingi Jokowi menilai bahwa para pemain timnas menunjukan kemampuan terbaik meski hasilnya kalah 1-4 dari Islandia.

"Timnas Indonesia dari skill individu sudah bagus apalagi yang dihadapi kontestan Piala Dunia, ini ada perbaikan dari Maguwoharjo," kata Imam seusai laga.


"Ke depannya tinggal mencari taktik terbaik bagaimana kita menghadapi lawan-lawan yang fisiknya lebih tinggi dan saya percaya coach Milla mampu meracik itu. Saya pokoknya saya akan terus support timnas kita," dia menambahkan.

"Saya juga berterima kasih kepada suporter timnas yang luar biasa semangatnya. Meski hujan tapi tidak mengurangi dukungannya untuk timnas kita."


Imam juga turut mengomentari SUGBK yang baru diresmikan. Menurutnya hasilnya keren.

"Pasti semua kita terkagum-kagum, ini keren banget. Kami bangga sebagai bangsa punya stadion secakep ini. Ini akan menjadi berita yang bagus bagi dunia sepakbola Indonesia," kata pria asal Bangkalan, Madura, ini.

Imam pun mengajak seluruh pihak untuk menjaga stadion apalagi ini merupakan aset bangsa.

"Ini aset kita ayo kita jaga dan kita rawat jangan ada tindakan kanibalisme dan perusakan karena pasti akan berimbas ke orang lain. Maka itu, ayo kita jaga karena ini kebanggaan masyarakat bersama," dia menambahkan.



(mcy/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed