DetikSepakbola
Senin 15 Januari 2018, 04:35 WIB

Pelatih Islandia: Evan Dimas Tak Dapat Waktu Main yang Cukup

Amalia Dwi Septi - detikSport
Pelatih Islandia: Evan Dimas Tak Dapat Waktu Main yang Cukup Pemain timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono (Foto: Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Evan Dimas Darmono tak banyak beraksi di laga antara Indonesia vs Islandia. Hal itu dinilai karena pemain Selangor FA itu tak mendapat waktu bermain yang cukup.

Tim Merah-Putih kalah 1-4 dalam pertandingan melawan Islandia. Laga itu berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/1/2018) malam WIB.

Indonesia unggul lebih dulu dalam pertandingan itu dengan gol Ilham Udin Armaiyn. Tim tamu akhirnya menang berkat hat-trick dari Albert Gudmundsson ditambah gol dari Arnar Smarason.

Evan Dimas baru bermain di babak kedua dalam laga itu. Luis Milla memberi kesempatan pada Muhamad Hargianto dan Bayu Pradana dalam laga itu. Evan Dimas baru masuk di menit ke-57 menggantikan Septian David Maulana.


Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson, menilai kontribusi Evan Dimas untuk Indonesia masih kurang.

"Saya jujur tidak menganalisa pertandingan ini dari sisi Indonesia. Tapi kami sudah melihat dari video sebelumnya. Kami mewaspadai nomor 6 (Evan Dimas) tapi saya tidak melihat ada yang menonjol dari nomor 6 karena mungkin dia tidak mendapat menit bermain yang cukup," ujar Hallgrimsson seusai pertandingan.

Hallgrimsson menilai bahwa sepakbola Indonesia akan berkembang lebih cepat. Hal itu berkaca pada kualitas individu para pemain di tanah air.

"Indonesia adalah tim yang sangat baik dari segi individual. Apalagi Indonesia merupakan negara besar, saya yakin sepakbola Indonesia akan berkembang lebih cepat daripada yang dibayangkan," kata pelatih yang juga mantan dokter gigi itu.



(ads/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed