DetikSepakbola
Senin 15 Januari 2018, 10:03 WIB

Pelatih Islandia Bandingkan GBK dengan Stadion-stadion Eropa

Amalia Dwi Septi - detikSport
Pelatih Islandia Bandingkan GBK dengan Stadion-stadion Eropa Pelatih timnas Islandia membandingkan Stadion Utama GBK dengan stadion-stadion Eropa (Foto: Wahyu Putro A/Antara Foto)
Jakarta - Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) rupanya cukup bikin terkesan Pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson. Ia membandingkan GBK dengan stadion-stadion Eropa.

Setelah direnovasi GBK sudah kembali dipergunakan ketika Indonesia menjamu Islandia dalam laga uji coba, Minggu (14/1/2018) malam WIB. Ini sekaligus menjadi momen perkenalan stadion kebanggaan Indonesia tersebut.


Renovasi itu sendiri salah satunya dilakukan atas pertimbangan adanya perhelatan Asian Games 2018 di Indonesia. GBK pun telah bersolek luar-dalam dan hasilnya tampak meninggalkan kesan positif untuk Hallgrimsson.

"Saya sudah sering bermain di banyak Stadion di Eropa. Jika dibandingkan dengan di Eropa, ini salah satu yang terbaik," ujarnya.


Keberadaan suporter Indonesia yang menyemarakkan pertandingan di GBK juga menambah kesan untuk Hallgrimsson. Ia lantas membandingkannya dengan atmosfer laga sepakbola di Islandia, yang negaranya berpopulasi sekitar 335 ribu jiwa tersebut.

"Kalau dibandingkan dengan di Islandia, saya tidak bisa berkata apa-apa karena di Islandia 1.000 penonton sudah bagus. Jadi ini adalah pengalaman yang baru bagi kami bisa bernain di stadion ini," tuturnya.

Pertandingan Indonesia vs Islandia tercatat ditonton langsung oleh 36.220 suporter di GBK. Sekitar 80% penonton di pertandingan ini membeli tiket secara online.



(ads/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed