sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 15 Jan 2018 12:05 WIB

Jangan Ditiru! Penonton Bandel di GBK Injak Kursi dan Duduk di Sandaran

Yanu Arifin - detikSport
Foto: Puspa Perwitasari/Antara Foto
FOKUS BERITA Stadion GBK Nan Megah
Jakarta - Stadion Gelora Bung Karno diharapkan bisa dijaga usai direnovasi. Namun banyak yang masih bandel dengan menginjak-injak kursi dan duduk di sandaran punggungnya.

SUGBK kembali digunakan pada Minggu (14/1/2018), untuk menggelar pertandingan persahabatan antara Timnas Indonesia vs Islandia. Indonesia kalah 1-4 di laga itu.



Laga tersebut menjadi obat rindu bagi masyarakat untuk menyaksikan pertandingan timnas secara langsung di SUGBK. Stadion kebangaan Indonesia itu baru selesai menjalani proses renovasi selama 16 bulan dan menghabiskan dana Rp 700 miliar.

Laga tersebut juga jadi peresmian kembali Stadion Utama Gelora Bung Karno oleh Presiden Joko Widodo.

Sayangnya masih ada saja suporter yang bandel dan tidak menjaga stadion yang kini sudah cantik dan modern itu. Di linimasa jejaring sosial Instagram, banyak foto-foto yang memperlihatkan ulah penonton bandel dengan menginjak-injak kursi penonton SUGBK. Bukannya duduk manis, kebanyakan malah berdiri di atas kursi.

Seperti diunggah akun Indonesiatillidie, terlihat seorang suporter asyik menonton dengan duduk di bagian sandaran punggung dan menginjakkan kakinya ke tempat duduk.

[Gambas:Instagram]

Sementara foto-foto lain memperlihatkan seseorang berdiri di atas kursi untuk membentangkan syal bertuliskan Indonesia. Padahal jika dicermati, banyak kursi yang masih kosong sehingga tidak ada alasan terhalangi menyaksikan timnas sampai harus duduk di sandaran.

Foto-foto itu jelas membuat geram warganet. Kebanyakan mereka mengecam sikap penonton yang tidak bisa merawat SUGBK.

"percuma jg d bikinin stadion bgs.klo yg nonton d tribun ga pke otak..," akun bernama gu2ngio berujar.

"padahal masih baru udah di gituin,besok lagi klu ada yg ketahuan nginjek kursi di blacklist dong gk boleh nonton di stadion itu lg selama jangka waktu yg di tentukan 5 tahun mungkin udah sadar," akun bernama niliaozhamenAduhhh menimpali.

"Kenapa gak diberi sanksi ? Kan ada cctv yg canggih, keamanannya juga kurang kayaknya," akun bernama ghifarimuliamuhammad juga mengeluh.

Sedianya, pihak SUGBK sudah memberi sanksi sosial kepada penonton bandel yang nekat berdiri di kursi. Mereka yang ketahuan dari CCTV langsung disorot dan gambarnya ditayangkan di layar dekat papan skor.

Namun apa daya, penonton bandel tetap nekat menyaksikan laga tanpa bisa diatur. Mungkin setelah tampilan SUGBK yang dirombak, giliran mental penonton bandel yang harus direvolusi, setuju?

(yna/din)
FOKUS BERITA Stadion GBK Nan Megah
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com