sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 17 Jan 2018 14:11 WIB

Evan dan Ilham Tinggalkan TC Timnas, Milla Panggil Pemain Baru

Amalia Dwi Septi - detikSport
Evan Dimas Darmono di laga Indonesia melawan Islandia (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Evan Dimas Darmono di laga Indonesia melawan Islandia (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn telah meninggalkan pemusatan latihan timnas Indonesia U-23. Empat pemain baru dipanggil sebagai penggantinya.

Timnas U-23 telah menjalani pemusatan latihan sejak, Senin (15/1/2018). Mereka melakukan latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Dalam sesi latihan hari ketiga, Evan dan Ilham sudah tak terlihat menjalani latihan. Ada empat pemain baru yang bergabung: Muhammad Iqbal, Feby Eka Putra, Zulfiandi, dan Dimas Drajat.

Menurut asisten pelatih, Bima Sakti, Evan dan Ilham telah kembali ke klubnya Selangor FA untuk melanjutkan persiapan menuju kompetisi. Untuk melengkapi sesi latihan sambil memantau pemain lain, Milla akhirnya memanggil empat pemain baru.


"Empat pemain itu memang sudah direncanakan dipanggil karena Evan dan Ilham harus kembali ke Selangor. Tanggal 2 Februari nanti mereka sudah harus bermain," ujar Bima kepada pewarta.

Namun Bima menegaskan bahwa pelatih skuat Garuda, Luis Milla, tak mempermasalahkan soal kembalinya Evan dan Ilham ke klubnya. Dia menyebut semua telah melalui koordinasi antara PSSI dan Selangor FA.

"Coach Luis memberi mereka kesempatan untuk fokus bersama klubnya di sana. Waktunya sudah mepet untuk persiapan bergulirnya Liga Super Malaysia," kata Bima lagi.

Keempat pemain baru tersebut merupakan eks penggawa timnas U-19. Bima menilai keempat pemain tersebut tak mengalami kesulitan dalam beradaptasi karena ada beberapa pemain yang sudah saling mengenal.


(ads/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com