DetikSepakbola
Kamis 18 Januari 2018, 14:35 WIB

Piala Presiden 2018

Persib Masih Butuh Perbaiki Sejumlah Hal

Mochamad Solehudin - detikSport
Persib Masih Butuh Perbaiki Sejumlah Hal Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez (Foto: Wisma Putra/detikSport)
Bandung - Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez menyebut timnya masih butuh memperbaiki sejumlah hal kendatipun sudah mengawali Piala Presiden 2018 dengan kemenangan.

Persib mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0 pada laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (16/1/2018) lalu. Gol tunggal Persib dicetak Oh In Kyun di menit 55.

Kemenangan itu tidak lantas membuat pelatih Maung Bandung berpuas diri. Menurutnya masih ada banyak hal yang perlu diperbaiki oleh timnya tersebut, mulai dari cara bertahan, mengatur ritme permaianan, dan hal teknis lainnya.

"Kami butuh memperbaiki banyak hal meski di laga sebelumnya kami sudah bisa menunjukan hal positif. Tentang bagaimana melakukan pressing, bagaimana memainkan bola," kata Gomez saat ditemui di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Kamis (18/1).

Terlepas dari semua itu, dia tetap memuji semangat juang anak asunya di atas lapangan. Dia yakin timnya akan bisa terus berkembang untuk menghadapi laga-laga berikutnya.

"Saya sangat senang pada pemain dan sangat bangga mereka bermain mengerahkan segalanya. Tapi sekali lagi saya mengatakan kami harus tetap meningkatkan kemampuan, kita harus tumbuh setiap waktu," ujarnya.

Pada laga berikutnya di Piala Presiden 2018, Persib akan menghadapi PSMS Medan, Minggu (21/1) mendatang. Kedua tim sama-sama punya tiga poin berkat kemenangan di laga pertama.

"Kita kembali bermain melawan tim kuat lainnya. Mereka juga menang tapi bagi kami yang paling penting adalah tim sendiri," ucap Gomez.



(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed