DetikSepakbola
Kamis 18 Januari 2018, 17:57 WIB

Luis Milla Harap Timnas Beruji Coba dengan Lawan Sepadan

Amalia Dwi Septi - detikSport
Luis Milla Harap Timnas Beruji Coba dengan Lawan Sepadan Foto: Rengga Sancaya/detikSport
Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, belum memiliki kepastian lawan uji coba menuju Asian Games 2018. Dia meminta agar PSSI bisa mengajak tim yang sepadan sebagai lawan latih tanding.

PSSI berencana mengikuti test event Asian Games. Tapi, hingga saat ini, PSSI belum bisa menjaring peserta sesuai kuota, empat kontestan. Sampai saat ini, PSSI baru mendapatkan dua peserta.

"Yang pasti Coach Luis meminta ke federasi, kalau bisa cari lawan yang selevel. Seperti yang saya bilang kemarin, lawan yang akan jadi lawan kita di Asian Games nanti," ujar asisten pelatih timnas U-23, Bima Sakti di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (18/1/2018).

"Harapannya bisa satu tingkat di atas, seperti negara dari kawasan Arab, China, atau bagaimana. Yang jelas negara dari kawasan Asia, bisa dari Asia Timur atau kemudian negara Arab. Yang pasti, kami percaya kepada PSSI (bisa mendapatkan lawan)," dia menambahkan.

Test event Asian Games dijadwalkan bergulir 10-24 Februari. Selain sepakbola, ada delapan cabang olahraga lain yang menjadi peserta dalam agenda miniatur Asian Games itu.

Bagaimana peluang Timna sberuji coba dengan menghadapi tim lokal?

"Uji coba klub lokal belum ada, yang pasti nanti bulan Februari ada sesi TC lagi. Rencananya sebelum test event, untuk persiapan test event, awal Februari kemungkinan," katanya menambahkan.



(ads/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed