DetikSepakbola
Minggu 21 Januari 2018, 23:00 WIB

Piala Presiden 2018

Tekuk Persib 2-0, PSMS Puncaki Grup A

Yanu Arifin - detikSport
Tekuk Persib 2-0, PSMS Puncaki Grup A Foto: Wisma Putra/detikSport
FOKUS BERITA: Piala Presiden 2018
Jakarta - PSMS Medan sukses mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0. Tim berjuluk Ayam Kinantan itu pun memuncaki Grup A Piala Presiden 2018 dengan poin sempurna.

Bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (21/1/2018), Persib selaku tuan rumah sedianya tampil apik. Namun penampilan gemilang kiper PSMS, Abdul Rohim, membuat peluang Maung Bandung tak membuahkan hasil.

Malah di menit ke-26, Persib tertinggal oleh PSMS, tim yang ditangani mantan pelatihnya Djajang Nurjaman. Gawang Muhammad Natshir jebol oleh aksi Frets Butuan.

Mendapat umpan M Alwi di sisi kanan kotak penalti Persib, Frets melepaskan tendangan placing ke tiang jauh yang gagal dibendung Natshir. PSMS memimpin 1-0.

Gol itu membuat PSMS kian bersemangat. Empat menit berselang, lagi-lagi tim promosi Liga 1 itu merobek gawang Persib lewat Antoni Putro. Memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Samuel Nainggolan yang ditepis Natshir, Antoni tanpa kesulitan membawa PSMS unggul 2-0, yang bertahan hingga istirahat.

Di babak kedua, Persib menggempur pertahanan PSMS guna memperkecil ketertinggalan. Namun gemilangnya penampilan Abdul Rohim membuat gawang PSMS tetap aman.

Di menit ke-78, Persib punya peluang lewat Viktor Igbonefo. Namun sundulan pemain barunya itu masih belum menemui sasaran.

Sementara PSMS nyaris menggandakan keunggulan di menit 85. Sadney Urikhob bisa mengecoh Natshir dan melepaskan tendangan dari samping, namun bola tidak masuk ke dalam gawang. Hingga laga tuntas, skor 2-0 untuk kemenangan PSMS tetap bertahan.

Hasil ini membuat PSMS memuncaki Grup A dengan 6 poin dari dua laga. Mereka dibuntuti Sriwijaya FC, yang mengalahkan PSM 3-0, dengan 3 poin, Persib (3), dan PSM Makassar menjadi juru kunci lantaran belum mendulang poin sama sekali.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Natshir, Malisic, Supardi, Tony, Igbonefo, Atep, Eka, Hariono, Oh In-Kyun, Puja, Ezechiel

PSMS Medan: Abdul, Jajang, M Roby, Lobo, Amarzukih, Legimin, M Alwi, Antoni, Frets, Sadney, Samuel
(yna/rin)

FOKUS BERITA: Piala Presiden 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed