DetikSepakbola
Selasa 23 Januari 2018, 18:05 WIB

Piala Presiden 2018

Kalahkan PS TNI 3-1, Madura United Selangkah Menuju Perempatfinal

Deny Prastyo Utomo - detikSport
Kalahkan PS TNI 3-1, Madura United Selangkah Menuju Perempatfinal (Foto: Muhammad Taufiqqurrahman/detikcom)
Surabaya - Madura United berhasil mengalahkan PS TNI 3-1. Mereka selangkah lagi menuju perempatfinal Piala Presiden 2018.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Selasa (23/1/2018) sore WIB, Madura United tampil lebih dominan di awal-awal pertandingan. Bayu Gatra, Greg Nwokolo, dan Kiyabu N'Koyi saling bergantian memberi ancaman.

Upaya Madura Uniited untuk mencari gol pertama baru terjadi di menit ke-17 lewat Bayu Gatra. Greg Nwokolo yang berdiri di kotak penalti menyodorkan umpan terobosan yang mengarah kepada Bayu Gatra untuk langsung mencocor bola. 1-0 Madura memimpin.

Tertinggal satu gol PS TNI langsung beraksi. Mereka cuma butuh waktu delapan menit untuk mendapatkan gol penyeimbang 1-1.

Umpan silang Mahdi Albar dari sayap kanan dilanjutkan dengan sundulan Redouane Zerzouri ke Bruno Elio Martins. Bruno, yang berdiri bebas di mulut gawang, menceploskan bola untuk mengecoh penjaga gawang Angga Saputra.

Di babak kedua Madura United lebih dominan dalam permainan. Mereka tak membiarkan lawan sedikitpun untuk mengendalikan permainan. PS TNI terpaksa bermain lebih menunggu.

Pertahanan PS TNI akhirnya pun rapuh juga. Di menit ke-58. Greg, yang berdiri bebas di tiang jauh melesakkan gol usai menyambut umpan Fabiano Beltrame dari hasil tendangan bebas. 2-1 Madura United memimpin.

Madura United tampil lebih percaya diri setelah kembali unggul. Tim besutan Gomes de Oliveira sangat nyaman mendikte permainan untuk masuk kepertahanan PS TNI.

Meski terus mengurung pertahanan lawan, Madura United baru bisa menjebol gawang PS TNI di masa injury time.

Greg melakukan penetrasi ke kotak penalti dari sisi kiri, yang kemudian melepaskan umpan tarik. Cristian Gonzales yang berdiri bebas di tengah kotal 12 pas berhasil menyepak bola ke gawang lawan untuk mengubah skor kemenangan menjadi 3-1.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai. Tambahan tiga poin membuat Madura United memimpin Grup C dengan poin enam dari dua laga. Sementara itu, PS TNI tertahan di posisi ketiga dengan poin satu.

Dengan menyisakan satu laga melawan Persebaya Surabaya, Madura United dipastikan melangkah ke babak perempatfinal. Enam poin setidaknya cukup untuk mengunci posisi runner-up Grup C.

Selepas laga ini akan berlangsung pertandingan lainnya di Grup C yang mempertemukan Persebaya melawan Perseru Serui. Persebaya saat ini baru mengoleksi satu poin sementara Perseru meraih pon nol, yang keduanya sama-sama baru main satu kali.

Susunan pemain:

PS TNI: Teguh Amirrudin; Abduh Lestaluhu, Herwin Tri Saputra, Ganjar Mukti, Mahdi Fahri Albar, Redouane Zerzouri, Manahati Lestusen, Ryan Wiradinata, Ahmad Nufiandani Dimas Drajad 61'), Elio Bruno Martins, Wawan Febrianto

Madura United: Anggar Saputra; Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachrucin W, Alfath Fatier, Nouriddin Davronov, Asep Berlian (Raphael Maitimo46'), Slamet Nucahyo (OK John 72), Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Kiyabu N'Koyi (Cristian Gonzales 46')



(ran/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed