sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 30 Jan 2018 22:50 WIB

Piala Presiden 2018

Imbang Lawan Bhayangkara FC, Arema Lolos ke Babak 8 Besar

Muhammad Aminudin - detikSport
Arema FC saal melawan Bhayangkara FC di Piala Presiden 2018 (Foto: Ari Bowo Sucipto/Antara Foto)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2018
Malang - Arema FC memetik hasil imbang saat melawan Bhayangkara FC di pertandingan terakhir Grup C Piala Presiden. Mereka lolos ke babak delapan besar.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (30/1/2018) malam WIB, Singo Edan bermain imbang 0-0 saat berhadapan dengan The Guardian.

Soccerway mencatat bahwa Bhayangkara FC lebih menguasai pertandingan dengan catatan 55 persen penguasaan bola. Tapi, Arema bisa bermain lebih efektif dengan lima kali melepaskan tembakan tepat sasaran. Bhayangkara FC cuma sekali melakukan percobaan on target.

Salah satu peluang yang gagal dimanfaatkan Bhayangkara FC adalah tendangan David da Silva pada menit ke-22. Arahnya masih melambung. Sundulan Da Silva pada menit ke-62 masih memebentur mistar.

Kiper Bhayangkara FC, Panggih Prio Sembodho, menjadi penyelamat di menit ke-67. Sontekan Dendi Santoso meneruskan umpan tendangan bebas Ahmet Atayew masih bisa diblok.

Sundulan Thiago Furtioso meneruskan umpan sepak pojok masih bisa ditepis oleh Panggih hanya dalam jarak semenit berselang. Di sisa pertandingan, tak ada gol yang tercipta, laga selesai 0-0.

Dengan hasil ini, Arema memuncaki klasemen Grup E dengan raihan lima poin. Raihan ini sama dengan koleksi angka Bhayangkara FC, tapi tim asuhan Djoko Susilo itu unggul selisih gol. Arema lolos ke babak 8 besar.

Dalam pertandingan sebelumnya, PSIS memetik kemenangan 1-0 atas Persela Lamongan. Gol dari Hari Nur Yulianto, menjadi menentu kemenangan Mahesa Jenar. PSIS finis di posisi ketiga Grup E dengan raihan tiga angka, sementara Persela ada di posisi paling bawah dengan koleksi dua poin. (cas/nds)
FOKUS BERITA Piala Presiden 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com