DetikSepakbola
Rabu 31 Januari 2018, 07:36 WIB

Test Event Sepakbola Dibatalkan

Mercy Raya - detikSport
Test Event Sepakbola Dibatalkan Timnas Indonesia di laga persahabatan melawan Islandia (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Test event sepakbola yang dikelola Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 dipastikan batal digelar. Penyebabnya, karena tak ada pesertanya.

INASGOC menjadwalkan test event Asian Games digelar pada 8-24 Februari mendatang dengan diikuti sembilan cabang olahraga. Kesembilan cabor itu adalah panahan, judo, taekwondo, angkat besi, pencak silat, basket, tinju, voli, dan sepakbola.

Dari jumlah itu, belakangan partisipasi sepakbola di kejuaraan uji coba itu dibatalkan. Penyebabnya jumlah peserta yang tak kunjung terpenuhi.

"Sepakbola di-drop karena tidak ada pesertanya," kata Deputi I Games Operating INASGOC Harry Warganegara saat dihubungi pewarta, Selasa (30/1/2018).

PSSI sendiri sudah menyiapkan opsi test event mandiri yang rencananya digelar pada Juni-Juli. Mereka ingin sekaligus menguji coba empat stadion yang tengah direnovasi, seperti Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Gelora Bandung Lautan Api dan Stadion Patriot.

"Kalau mereka mau buat test event mandiri selama waktunya cocok dan budgetnya ada dari INASGOC, ya bisa saja. Cuma per hari ini tidak ada budget-nya," kata Harry terkait test event mandiri.

"Jika tidak ingin pakai dana INASGOC ya alhamdullilah. Tapi untuk dana Rp 2 miliar (biaya test event mandiri) kami sudah tak menganggarkan. Karena sepakbola sudah masuk dalam test event yang dikelola INASGOC sebelumnya dan kami telah menyusun anggaran itu sejak tahun lalu," dia mengungkapkan.



(mcy/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed