DetikSepakbola
Jumat 02 Februari 2018, 13:49 WIB

Proses Renovasi Stadion Si Jalak Harupat Berjalan Sesuai Jadwal

Wisma Putra - detikSport
Proses Renovasi Stadion Si Jalak Harupat Berjalan Sesuai Jadwal Foto: Wisma Putra/detikSport
Bandung - Proses renovasi Stadion Si Jalak Harupat terus berjalan. Sesuai jadwal, proses renovasi saat ini memasuki tahap pembongkaran rumput stadion.

Stadion yang terletak di Kabupaten Bandung, Jawa Barat itu akan digunakan sebagai venue cabang olahraga sepakbola pada babak kualifikasi Asian Games 2018 dan mulai direnovasi pada pertengahan Januari.

[Gambas:Video 20detik]


Sejauh ini, sebagai pantauan detikSport, Jumat (2/2/2018), proses renovasi stadion yang kerap digunakan sebagai markas Persib Bandung itu sudah sampai pada tahap pembongkaran rumput.

Sejumlah pekerja melakukan membongkar rumput tanpa menggunakan alat. Rumput berjenis matrela itu dibongkar dengan cara ditarik menggunakan dua tangan lalu digulung.

Proses Renovasi Stadion Si Jalak Harupat Berjalan Sesuai JadwalFoto: Wisma Putra/detikSport

Usai digulung, rumput-rumput itu diangkut menggunakan mobil bak terbuka dan dibawa ke luar stadion. Hampir sebagian pembongkaran rumput di stadion tersebut sudah selesai.

Saat ditemui di lokasi, Kepala Unit Pelaksana Teknis Ermulyan Gandapradja mengonfirmasi bahwa proses renovasi kini sudah memasuki tahap pembongkaran rumput setelah sebelumnya melakukan pembongkaran ruang ganti pemain.

"Alhamdulillah sesuai dengan jadwal Minggu kemarin, untuk agenda Minggu sekarang ini pembongkaran rumput stadion. Targetnya dari pihak tim Asian Games itu rencana Mei ini harus selesai," katanya.

"Untuk kamar ganti dan lainnya sudah dibongkar sesuai dengan agenda yang sudah disepakati dengan pihak INASGOC (Panitia Penyelenggara Asian Games 2018)," tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwa proses pembongkaran rumput harus selesai dua minggu mendatang karena masih ada proses renovasi infrastruktur lainnya.

"Untuk sekarang difokuskan ke rumput. Sesuai schedule. Setelah rumput, yang lainnya (direnovasi) seperti lampu, kursi, dan semua akan direhab oleh pihak INASGOC," ucapnya.

Proses Renovasi Stadion Si Jalak Harupat Berjalan Sesuai JadwalFoto: Wisma Putra/detikSport

Mengingat bahwa proses renovasi harus selesai bulan Mei mendatang, pihaknya pun rutin melakukan pertemuan dengan INASGOC. Pertemuan dilakukan seminggu sekali untuk melakukan pemantauan perkembangan pembangunan.

"Setiap Jumat ada rapat dengan tim Asian Games, bahwa tidak hanya rumput tapi drainase dan jogging track akan diperbaiki. Perbaikan ini sesuai schedule, ini (sudah masuk) minggu kedua," ujarnya.


(krs/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed