DetikSepakbola
Sabtu 10 Februari 2018, 09:59 WIB

Batal Gabung, Andik Minta Maaf ke Persib dan Bobotoh

Amalia Dwi Septi - detikSport
Batal Gabung, Andik Minta Maaf ke Persib dan Bobotoh Andik Vermansah bergabung dengan Kedah FA (foto: istimewa)
Kedah - Andik Vermansah memilih kembali ke Liga Malaysia dengan memperkuat Kedah FA. Pemain 26 tahun itu pun menyampaikan permohonan maaf kepada Persib Bandung dan bobotoh.

Sebelum bergabung dengan Kedah FA, Andik mengakui menjalin komunikasi dengan Persib. Namun di sisi lain, dia juga mendapatkan tawaran dari Kedah FA.


Andik sejatinya hanya ingin kembali ke Indonesia untuk membela Persebaya Surabaya. Tetapi adanya kesalahpahaman dan ketidaksepakatan akhirnya membuat rencana itu batal.

"Saya tidak pernah menomorduakan Persib Bandung. Saya sudah deal dengan Pak Teddy Tjahyono (Direktur PT Bandung Bermartabat) tanpa maksud saya menomorduakan Persib Bandung. Tetapi saya berniat balik ke Indonesia main di Persebaya. Kalau tidak saya main di luar negeri," ujar Andik.

"Tetapi saya di antara tawaran-tawaran, saya salat istikharah apa yang ada di hati saya. Saya ada niat memang ke Persib. Tetapi saya tidak menomorduakan Persib, sementara ada satu tim luar yang tertarik dengan saya, yaitu Kedah FA," jelasnya.

"Saya sudah ada komunikasi dengan Kedah FA selama dua minggu, tapi belum ada kata-kata deal. Baru Kamis dini hari mereka menghubungi saya dan deal," kata pemain kelahiran Jember itu.


"Akhirnya saya sampaikan permohonan maaf ke Persib. Selama ini saya tidak pernah mengeluarkan statement akan ke Persib, tapi saya hanya komunikasi dengan Pak Tedy saja," tuturnya.

Andik pun meminta maaf kepada Bobotoh yang telah mendukungnya untuk bergabung dengan Persib. Eks Selangor FA itu mendoakan agar juara ISL 2014 itu sukses di musim depan.

"Saya mohon maaf kepada viking dan bobotoh yang sudah menunggu saya. Saya terima kasih sekali sekali dapat tawaran dari Persib, saya bangga sekali dan sudah ditunggu bonek. Jangan olok-olok Persib, atau Pak Teddy, dia kasihan dan mengerti perasaan saya," katanya menambahkan.



(ads/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed