DetikSepakbola
Rabu 14 Februari 2018, 14:39 WIB

Inter Academy Indonesia Mau Lahirkan Pemain Seperti Zanetti

Amalia Dwi Septi - detikSport
Inter Academy Indonesia Mau Lahirkan Pemain Seperti Zanetti Inter Milan buka akademi di Bandung (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Inter Academy Indonesia resmi diluncurkan. Mereka mau melahirkan pemain-pemain Indonesia yang tidak cuma punya skill tinggi, tapi juga attitude yang baik.

Inter Academy Indonesia didirikan Bandung yang bekerja sama dengan Persib Bandung. Juara ISL 2014 itu dipilih karena memiliki suporter yang besar.

Inter Academy Indonesia pun memperkenalkan diri kembali pada acara yang digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (14/2/2018). Dalam kesempatan itu juga hadir legenda sekaligus wakil presiden klub Javier Zanetti.

Erick Thohir selaku Presiden Klub mengatakan academy Inter Milan Indonesia tak hanya akan mengajarkan tentang dasar-dasar bermain sepakbola, tetapi juga membentuk karakter dan attitude yang baik. Hal itu juga menjadi alasan memilih Zanetti sebagai ikon.

"Akademi Inter Indonesia tidak hanya mendidik secara basic sepakbola tapi etikal seorang pemain. Figur dari awal sampai akhir di Intermilan, yaitu Javier Zanetti, figur yang kami banggakan," ujar Erick.

"Zanetti semua tahu tidak hanya mahir di sepakbola tapi juga punya etika yang baik. Karena banyak pemain yang belum meledak sudah meledak duluan. Baru dapat uang sedikit, tapi sudah foya-foya dan prestasinya menghilang," sambungnya.

"Makanya Inter Milan akademi mendidik etika tak hanya bermain bola. Nantinya supaya sepakbola Indonesia lebih baik transpran dan bisnisnya sehat. Kami berharap industri sepakbola di Indonesia maju, untuk itu Inter mau memberikan kontribusi terutama anak Indonesia."

Sementara itu Zanetti mengaku bangga bisa bekerja sama di Indonesia. Dia melihat sepakbola Indonesia memiliki potensi untuk berkembang.

"Ini adalah penghargaan bagi saya bisa memperkenalkan Inter Academy di Indonesia dan kami bangga dapat bekerja sama dengan Persib Bandung. Bersama sama kami akan membangun sepakbola Indonesia," tutur pemain asal Argentina itu.

"Kami disini untuk memberikan pelatihan tekhnik dan pelatih Inter langsung dan pelatih lokal. Inter akademi dibuat untuk mengembangkan potensi anak-anak dari bernagai negara. Dan kami Inter bangga dapat bekerjasama dengan Indonesia. Indonesia memiliki passion di sepakbola sangat besar dan kami bersama Inter akan membuatnya berkembang," tutup pemain 44 tahun itu.



(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed