DetikSepakbola
Rabu 14 Februari 2018, 15:27 WIB

Kata Zanetti Soal Peluang Pemain Indonesia Memperkuat Inter

Amalia Dwi Septi - detikSport
Kata Zanetti Soal Peluang Pemain Indonesia Memperkuat Inter Legenda Inter Milan Javier Zanetti (Rengga Sancaya/detikSport)
Jakarta - Akademi sepakbola Inter Milan kini telah hadir di Indonesia. Itu seperti jadi pintu awal para pemain Indonesia untuk bisa merumput di Eropa.

Inter Academy adalah bentuk kerja sama antara Persib Bandung dengan Inter. Nantinya, Persib bakal menggunakan kurikulum akademi Inter yang sudah sukses diterapkan di berbagai negara di Eropa.

Akademi tersebut merupakan yang pertama di Indonesia. Sebelumnya, La Beneamata sudah membangun akademi di Argentina, Brasil, China, Kolombia, Jepang , dan Arab Saudi.

Hadirnya akademi Inter tersebut pun membuat peluang pemain Indonesia bermain di Eropa, khususnya Inter. Tapi hal itu tentu tidak akan mudah. Menurut Zanetti untuk bisa bermain di Inter membutuhkan kerja keras. Dia mencari pemain yang tidak hanya mampu bermain sepakbola.

"Suatu kebanggaan karena saya bisa membuka akademi di Indonesia. Apalagi, ada jutaan fans Inter di sini," ujar Zanetti yang juga wakil presiden Inter di Jakarta, Rabu (14/2/2018)

"Kami di sini untuk melatih anak-anak dan juga membawa pelatih dari Italia. Semangat Indonesia di sepakbola lokal sangat tinggi," sambungnya.

"Kemungkinan untuk tampil di Italia selalu ada. Yang penting banyak berdoa dan harus bekerja keras."

"Tapi, tujuan utama kami membentuk akademi di sini bukan itu. Kami akan membentuk skill dan karakter pemain. Peluang ke Italia ada tapi butuh proses," tutup pria asal Argentina tersebut.



(ads/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed