sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 15 Feb 2018 18:40 WIB

Piala Presiden 2018

Wagub Sandi Imbau Jakmania Tertib di GBK

Muhammad Fida Ul Haq - detikSport
Jakmania dalam sebuah laga Persija (Foto: Agung Pambudhy) Jakmania dalam sebuah laga Persija (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengimbau Jakmania tertib dalam mendukung Persija Jakarta dalam final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Akhir pekan ini Persija akan memperebutkan gelar juara Piala Presiden dengan menghadapi Bali United di partai puncak yang dihelat di GBK, Sabtu (17/2/2018).

Sandiaga memberi ucapan selamat kepada Persija atas keberhasilan tersebut seraya mengulas lagi janji masa kampanye untuk membangunkan stadion buat Macan Kemayoran. Menurutnya pembangunan Stadion BMW di Jakarta Utara akan dimulai tahun ini.

"Saya ucapkan selamat kepada Persija dan saya ucapkan salut kepada Jakmania oleh karena itu ini yang pertama kita dorong adalah PPP (Public Private Partnership) stadion," kata Sandiaga di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

"Dan stadion ini yang kita harapkan paling pertama yang siap. Sudah selayaknya kami di Pemprov menyiapkan sarana dan prasarana mereka untuk memiliki prestasi yang lebih baik ke depan," ucapnya seraya menuturkan harapan stadion itu nantinya akan mampu meningkatkan prestasi Persija dalam persepakbolaan Indonesia.

Terhadap partai final sendiri, Sandiaga mengimbau Jakmania tertib dan menjaga fasilitas stadion GBK ketika mendukung Persija akhir pekan ini. Ia berharap tidak ada aset yamg rusak.

"Sekali lagi memgimbau Jakmania untuk menjaga stadion GBK layaknya ini adalah rumahnya sendiri. Ini adalah aset milik negara, aset milik bangsa, milik Jakmania," ujarnya.


(fdu/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com