DetikSepakbola
Minggu 18 Februari 2018, 15:30 WIB

Pawai Juara ke Balai Kota, Persija Dikawal The Jak

Yanu Arifin - detikSport
Pawai Juara ke Balai Kota, Persija Dikawal The Jak Persij Jakarta konvoi usai juara Piala Presiden 2018 (detikSport)
Jakarta - Konvoi Persija Jakarta usai juara Piala Presiden 2018 dimulai. Ditemani The Jak Mania, Persija berangkat dari Senayan menuju Balai Kota.

Pantauan detikSport, sekitar pukul 14.30 WIB, Minggu (18/2/2018) Jak Mania mulai berdatangan di Plaza Barat, Jalan Asia Afrika, Jakarta. Mayoritas mereka memakai seragam oranye.

Atribut-atribut bernuansa Persija tak lupa mereka kibarkan selama konvoi berlangsung. Yel-yel pun terus mereka nyanyikan.

Pawai ke Balai Kota, Persija Ditemani The JakFoto: Konvoi The Jak Mania (Seysha-detikcom)


Para Jak Mania mulai bergerak menuju arah Bundaran Senayan setelah bus yang berisikan pemain Persija melintas. Mereka ada yang memakai sepeda motor ada pula yang menaik bus.

Pawai ke Balai Kota, Persija Ditemani The JakFoto: detikSport

"Persija.. Persija...juara," teriak para Jak Mania.

Kasubdit Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto mengatakan sebanyak 400 personel membantu mengamankan pawai tersebut. Dia menambahkan pawai tersebut akan bergerak mulai dari Plaza Barat-Jalan Sudirman-Thamrin dan berakhir di Balai Kota.

Pawai ke Balai Kota, Persija Ditemani The JakFoto: detikSport

"Rencana awal dari Plaza Barat (Jalan Asia Afrika) ke Bundaran Senayan terus (Jalan) Sudirman-Thamrin belok kanan Patung Kuda lalu ke Balai Kota," kata AKBP Budiyanto.

Tampak juga Direktur Umum Persija Gede Widiade dan Ketua Umum Jak Mania Ferry Indrasjarief dalam rombongan pawai tersebut. Pawai Jak Mania tersebut membuat arus lalu lintas Jalan Asia Afrika ke arah Bundaran Senayan menjadi tersendat.



(mrp/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed