DetikSepakbola
Minggu 18 Februari 2018, 18:43 WIB

Persija Cetak Tiga Gol, Anies: Alhamdulillah Prediksi Saya Tepat

Indra Komara - detikSport
Persija Cetak Tiga Gol, Anies: Alhamdulillah Prediksi Saya Tepat Anies Baswedan menyambut Persija Jakarta di Balai Kota (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Prediksi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal kemenangan Persija Jakarta terwujud ketika Macan Kemayoran mencetak tiga gol di final Piala Presiden 2018.

Pada laga final yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018), Persija menang 3-0 atas Bali United.

Sehari setelah kemenangan tersebut, Persija diarak dari Senayan menuju Balai Kota, Minggu (18/2/2018) sore WIB, untuk diadakan penyambutan oleh Anies selaku gubernur dan Sandiaga Uno sebagai wakilnya.

Anies pun merasa senang dengan kemenangan Persija itu. Apalagi prediksinya soal tiga gol yang bakal dicetak tim kebanggaan ibukota itu jadi kenyataan.


"Hari ini kita semua warga Jakarta merasa bangga, hari ini merupakan kerja keras, kerja keras para pelatih, tim, pengelola kemudian para pemain, dan dukungan yang tidak pernah turun dari teman-teman Jakmania, jadi saya ingin sampaikan apresiasi," ujar Anies di depan para pemain dan ofisial Persija.

"Dan prediksi tiga buah gol, Alhamdulillah jadi kenyataan dan kita sangat bangga. Gol-gol yang masuk adalah gol-gol yang indah," sambungnya.

Anies menilai kemenangan Persija di final Piala Presiden patut disyukuri terkait puasa gelar yang sudah lama dijalani tim itu, yakni 17 tahun, setelah jadi juara liga di 2001.

"Alhamdulillah benar-benar kita bersyukur apalagi nikmat yang kau dustakan? Hari ini warga Jakarta merasakan kebahagiaan karena teman-teman Persija menghadirkan kemenangan buat Jakarta," seru mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan era Joko Widodo tersebut.

Anies berharap Piala Presiden yang diraih Persija jadi pemantik semangat untuk meraih gelar juara lainnya seperti Liga 1.

"Kita berharap bulan-bulan ke depan, prestasi Persija lebih baik, tahun-tahun ke depan juga begitu. Karena sebentar lagi akan masuk Liga 1 dan harapannya di Liga 1 juga Persija akan terus berprestasi. Itu statement awal," pungkasnya.



(idn/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed