DetikSepakbola
Kamis 22 Februari 2018, 16:45 WIB

Persib Asah Kemampuan Penguasaan Bola

Mochamad Solehudin - detikSport
Persib Asah Kemampuan Penguasaan Bola Foto ilustrasi Persib Bandung (Wisma Putra/detikSport)
Bandung - Persib Bandung terus menggeber persiapan menghadapi Liga 1. Saat ini, Maung Bandung berfokus meningkatkan penguasaan bola.

Persib bertekad untuk memperbaiki capaian di Liga 1 musim lalu. Memiliki pemain-pemain sip, Persib hanya mampu finis di posisi ke-13.

Menjelang musim baru, Persib menggaet pelatih baru. Manajemen mendatangkan pelatih asal Argentina, Roberto Carlos Mario Gómez.

Sesi latihan dibuat bertahap. Saat ini, Persib tengah mematangkan penguasaan bola.

"Kami masih (fokus) di ball possession belum ada (latihan) di penyelesaian akhir. Kami juga fokus pada conditioning pemain," kata asisten pelatih Persib Bandung, Herrie Setyawan, saat ditemui, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (22/2/2018).

Herrie menilai para pemain sudah menunjukkan peningkatan. Selain penguasaan bola, para pemain juga disebut telah menunjukkan peningkatan pada organisasi permainan.

"Progresnya ada organisasi untuk bertahan dan untuk pressing di zona mana mereka sudah (paham). Tadi pelatih bikin 10 sentuhan dan tidak terebut itu kan satu pro. Karena, (biasanya) passing satu dua pindah lewat 10 belum kerebut bagus juga," ujar Herrie.

Selain itu, lanjut dia, bagusnya kondisi lapangan cukup membantu timnya dalam menjalani latihan. Sehingga memudahkan dalam menerapkan taktik yang diinginkan.

"Kita bersyukur bisa latihan di GBLA. Sehingga bisa maksimal untuk menerapkan taktik. Banyak latihan-latihan pada penguasaan bola. Organisasi bertahan, menyerang kita bikin juga," ujar dia.



(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed