DetikSepakbola
Jumat 23 Februari 2018, 00:06 WIB

Jelang Piala AFC

Lawan Tampines, Simic Harapkan Dukungan The Jakmania

Randy Prasatya - detikSport
Lawan Tampines, Simic Harapkan Dukungan The Jakmania Marko Simic (Akbar Nugroho Gumay/Antara)
Jakarta - Persija Jakarta akan menjamu Tampines Rovers di matchday kedua Grup H Piala AFC 2018. Striker Persija, Marko Simic, berharap dukungan The Jakmania.

Laga yang mempertemukan Persija dengan Tampines akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (28/2/2018).

Kedua tim punya ambisi besar untuk tidak laga kehilangan poin setelah sama-sama kalah di laga pertama. Persija tumbang 0-3 di kandang Johor Darul Ta'zim, sementara Tampines kalah 0-2 saat menjamu Song Lam Nghe An.

Di laga ini, Simic, yang menjadi top skorer dan pemain terbaik di Piala Presiden 2018, berharap The Jakmania--kelompok suporter Persija--datang untuk mendukung penuh Macan Kemayoran.

"Tampines adalah klub yang bagus dari Singapura. Kami menghormati lawan, tapi kami tetap berjuang, kami bermain di kandang. Saya berharap suporter akan datang seperti biasa," kata Simic.

Tampines merupakan lawan yang dikalahkan Bali United 3-1 pada babak pertama kualifikasi Liga Champions Asia. Menurut Simic, hasil itu tidak bisa menggambarkan kekuatan lawan karena ada faktor nonteknis yang memengaruhi permainan.

"Mereka sudah bermain menghadapi Bali United di kualifikasi Liga Champions Asia. Bali United menang karena hujan yang turun deras membuat kondisi lapangan menjadi buruk. Kami tidak bisa melihat pertandingan itu dengan baik," Simic melanjutkan.

Pria yang dijuluki Super Simic juga mengungkapkan bahwa timnya sudah melakukan persiapan melawan Tampines. Namun, sejauh ini latihan baru terfokus dengan fisik.

"Kami berlatih fisik dan bekerja keras untuk melawan Tampines Rovers nantinya dan fokus," striker asal Kroasia itu menambahkan.



(ran/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed