DetikSepakbola
Sabtu 24 Februari 2018, 15:56 WIB

Cedera, Bagaimana Kondisi Egy?

Amalia Dwi Septi - detikSport
Cedera, Bagaimana Kondisi Egy? Egy Maulana Vikri cedera di sesi latih tanding pagi ini (Amalia Dwi Septi/detikSport)
Jakarta - Gelandang Egy Maulana Vikri cedera di laga ujicoba antara timnas U-23 melawan timnas U-19. Egy disebut butuh waktu sepekan untuk pemulihan.

Pertandingan timnas U-23 vs timnas U-19 yang digelar di Lapangan ABC, Senayan, Jakaera, Jumat (24/2/2018) menelan korban. Egy mendapatkan cedera usai berbenturan dengan kiper timnas U-19, Pagliuca Rossy pada penghujung laga. Akibatnya, gelandang asal Medan itu harus dibawa keluar lapangan.

Dokter timnas Indonesia Syarif Alwi menjelaskan bahwa Egy mengalami memar pada engkel pada kaki kirinya. Pemain asal SKO Ragunan itu diprediksi hanya membutuhkan penanganan khusus selama satu minggu ke depan.

"Egy mengalami cedera memar di engkel kaki kiri bagian dalam. Tapi tidak apa-apa, dia hanya butuh istirahat seminggu dengan di kompres menggunakan es, dan berlatih dengan fisioterapis," ujar Dokter Syarif saat dihubungi.

"Jadi seminggu ini dia akan ditemani oleh fisioterapis. Untuk seminggu ini dia hanya berlatih dengan fisio untuk melatih otot-ototnya lagi," lanjutnya.

Kondisi cedera Egy pun menimbulkan kekhawatiran karena menyangkut masa depannya. Selain menjadi salah satu pemain proyeksi di Asian Games 2018, Egy juga bermimpi bisa berkarier di Eropa dalam waktu dekat.



(ads/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed