DetikSepakbola
Sabtu 24 Februari 2018, 22:09 WIB

Piala Gubernur Kaltim 2018

Persebaya Kalahkan Madura United Lewat Adu Penalti

Yanu Arifin - detikSport
Persebaya Kalahkan Madura United Lewat Adu Penalti Foto: Twitter
Balikpapan - Persebaya Surabaya mengawali Piala Gubernur Kaltim 2018 dengan mengalahkan Madura United. Berimbang 1-1 di waktu normal, Bajul Ijo menang 5-4 lewat adu penalti.

Bertanding di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu (24/2/2018), Persebaya langsung menekan di laga bertajuk Derbi Suramadu ini. Di menit keempat, peluang pertama dihadirkan.

Dalam situasi menyerang, Misbakus Solikin tinggal berhadapan dengan Hery Prasetyo. Namun peluang tersebut gagal dimanfaatkan.

Terus menekan, Persebaya justru kebobolan lebih dulu. Berawal dari kesalahan Fandry Imbiri, Raphael Maitimo bisa menaklukkan kiper Mizwar Saputra. Madura United memimpin 1-0.

Persebaya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-40. Pelanggaran Fachruddin kepada Oktafianus membuat Bajul Ijo dapat hadiah penalti. Misbakus yang menjadi eksekutor, tak membuang kesempatan itu untuk mengubah skor jadi 1-1, yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persebaya sempat mengancam beberapa kali lewat Rishadi Fauzi dan Ruben Sanadi. Namun kokohnya pertahanan Madura United membuat tidak ada peluang yang berbuah gol.

Sementara Madura United pun gagal menciptakan gol tambahan di babak kedua. Hingga waktu normal habis, skor 1-1 bertahan sehingga laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti.

Di babak tos-tosan itu, Persebaya menang 5-4 setelah satu penendang Madura United yakni Fabiano Beltrame gagal menceploskan bola ke gawang Mizwar. Lantaran sedikit terpeleset, bola malah melayang ke atas.

Selanjutnya, Persebaya akan menghadapi Persiba Balikpapan, sementara Madura United ditantang Sriwijaya FC di laga kedua Grup B, Senin (26/2).

Susunan Pemain

Madura United: Hery Prasetyo, Alfath, Asep, Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachruddin, Lucky Wahyu, Raphael Maitimo, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra dan Engelberd Sani

Persebaya: Mizwar Saputra, Fandry Imbiri, M. Syaifuddin, Ruben Sanadi, Abu Rizal, M Sidik, Misbakhus Solikin, Rendi Irwan, Oktafianus, Rishadi Fauzi, Feri Pahabol



(yna/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed