DetikSepakbola
Minggu 25 Februari 2018, 19:58 WIB

Mitra Kukar Puas Bisa Atasi Kelelahan

Amalia Dwi Septi - detikSport
Mitra Kukar Puas Bisa Atasi Kelelahan Foto: dok. Mitra Kukar
Samarinda - Mitra Kukar berhasil meraih kemenangan dengan mengalahkan PSIS Semarang 3-1. Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges Marin mengungkapkan, para pemainnnya kelelahan.

Melakoni laga Grup A Piala Gubernur Kaltim di Stadion Segiri, Minggu (25/2/2018), Mitra Kukar unggul tiga gol lebih dahulu dari PSIS. Gol-gol Hendra Bayauw (dua gol), Fernando Ortega membawa Mitra Kukar memimpin sebelum jeda permainan, sebelum dibalas PSIS dengan gol di akhir laga lewat Aldair Makatindu.

Meski menang Berges menyebutkan timnya dalam kondisi yang tidak maksimal. Jadwal pertandingan padat menjadi penyebab dari situasi tersebut.


Para kontestan hanya mempunyai waktu istirahat selama satu hari saja. Setelah itu, mereka kembali menjalani pertandingan di turnamen yang telah bergulir sejak 2016 lalu.

Selain itu, Berges menyebutkan sejumlah pemain yang absen karena cedera membuatnya harus putar otak untuk pertandingan tersebut. Makanya ia merasa senang Mitra Kukar dapat memetik tiga poin di laga tersebut.

"Saya pikir kedua tim bermain dengan kondisi sangat lelah. Tetapi saya pikir kami tetap bermain bagus meskipun lelah, penguasaan bola juga bagus. Kami tidak memiiki 30 pemain saat ini, saya coba untuk menggunakan lima kesempatan pergantian pemain," ucap Berges.

Pria asal Spanyol tersebut tak mau memberikan komentar terkait gol yang dicetak PSIS jelang berakhirnya pertandingan. Ia menegaskan timnya sudah bekerja keras meski ada kurang fokus saat laga memasuki menit akhir.

"Kami memiliki pertandingan bagus dengan penyelesaian akhir yang bagus. Kami kebobolan gol di menit akhir, tetapi hasil akhir membuat kami senang. Itu situasinya, kami bahagia dengan tim ini," ujarnya.
(ads/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed