DetikSepakbola
Minggu 25 Februari 2018, 21:19 WIB

Dikalahkan Mitra Kukar, PSIS Tak Mau Cari Alasan

Suriyatman - detikSport
Dikalahkan Mitra Kukar, PSIS Tak Mau Cari Alasan Foto: Twitter
Samarinda - PSIS Semarang mengaku kelelahan saat dikalahkan Mitra Kukar. Pelatih PSIS Subangkit tak mau menjadikan kelelahan sebagai alasan.

Bertanding di Stadion Segiri, PSIS menyerah 1-3 di tangan Mitra Kukar dalam laga Grup A Piala Gubernur Kaltim, Minggu (25/2/2018). PSIS tertinggal tiga gol di paruh pertama usai dua kali dibobol Hendra Bayauw dan Fernando Rodrigues Ortega.

Tim asal Jawa Tengah itu baru bisa membalas saat pertandingan sudah hampir berakhir. Adalah Aldair Makatindu, yang mencetak gol hiburan PSIS.


PSIS gagal meraih kemenangan keduanya usai mengalahkan Arema FC lewat adu penalti, Jumat (23/2). Subangkit mengaku para pemain PSIS kurang waktu istirahat.

"Saya tidak mencari alasan atas kekalahan ini, namun jadwal yang padat membuat pemain kami kurang istirahat dan enggan berlari, ditambah lagi beberapa pemain mengalami cedera," kata Subangkit.

"Beruntung pada babak kedua semuanya berubah, para pemain lebih rileks dan bermain bagus.
Hasil ini akan kami jadikan bahan evaluasi kami jelang Liga 1, khususnya untuk mengantisipasi serangan balik yang diperagakan tim lawan."

"Antisipasi pemain kami kurang dan mengakibatkan 3 gol dari mitra Kukar berawal dari serangan balik, dan ini PR yang harus kami benahi sebelum berlaga di liga 1," kata Subangkit.

Di pertandingan selanjutnya, PSIS akan menghadapi Borneo FC pada Selasa (27/2).
(rin/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed