DetikSepakbola
Senin 26 Februari 2018, 05:37 WIB

Borneo FC Akui Arema Sulit Dikalahkan

Suriyatman - detikSport
Borneo FC Akui Arema Sulit Dikalahkan Foto: Twitter
Samarinda - Borneo FC sukses menundukkan Arema FC dengan skor 2-1 di Piala Gubernur Kaltim. Meski demikian, pelatih Borneo FC Iwan mengakui Arema sulit dikalahkan.

Dalam pertandingan di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (25/2/2018), Borneo memimpin 2-0 di babak pertama. Gol dari Lerby Eliandry dan Marlon da Silva membawa Borneo FC unggul.

Tertinggal dua gol, Arema menolak untuk menyerah. Mereka akhirnya menipiskan skor menjadi 1-2 setelah Dendi Santoso mencetak gol di menit ke-74.

Iwan mengaku sudah mewanti-wanti timnya untuk mewaspadai kebangkitan Arema. Sebab ia menilai Arema bukan tim yang mudah untuk dikalahkan.

"Saya sudah ingatkan bahwa kondisi 2-0 bisa saja berubah dengan cepat dan terbukti Arema berhasil mencuri gol dan menguasai jalanya pertandingan. Sehingga saya harus keluarkan Lerby Eliandri dan mengganti Dirga Lasut untuk memperkuat pertahanan, karena kekuatan Arema semakin kuat," kata Iwan.

"Arema bermental juara dan tidak mudah mengalahkan Arema karena tim ini tim juara," dia menegaskan.

Sementara itu, pelatih Arema FC Joko Susilo meminta maaf kepada Aremania karena tak mampu mempersembahkan kemenangan di dua pertandingan di ajang Piala Gubernur Kaltim. Saat ini, Arema ada di dasar klasemen Grup A dengan satu poin.

"Kita akui kita tidak bisa menyenangkan Aremania. Namun saya yakin apa yang saya lakukan sudah tepat, ini jalan untuk melihat tim seutuhnya sebelum kompetisi bergulir," kata Joko.

"Saya bisa sembunyi tapi saya ingin melihat kekuatan tim Arema dan saya respek terhadap anak anak Arema yang berjuang, hingga saat ini," katanya.

"Kita akan tetap berjuang hingga laga terakhir karena semua tim punya kesempatan untuk lolos ke babak semifinal," dia menambahkan.


(nds/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed