sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 02 Mar 2018 19:00 WIB

Harapan Luis Milla di Bahu Bima Sakti

Femi Diah - detikSport
Bima Sakti direkomendasikan menjadi pelatih Timnas U-19 oleh Luis Milla (Rengga Sancaya) Bima Sakti direkomendasikan menjadi pelatih Timnas U-19 oleh Luis Milla (Rengga Sancaya)
FOKUS BERITA One on One: Luis Milla
Jakarta - Penunjukkan Bima Sakti sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19 sempat memicu riak-riak kecil. Luis Milla memiliki alasan khusus hingga memercayai pemain legendaris itu.

Adalah pencopotan Indra Sjafri dari Timnas U-19 yang sempat membuat posisi Bima Sakti dipersoalkan. Indra sudah begitu lekat dengan Timnas U-19, terlebih setelah dia meraih gelar juara Piala AFF U-19 tahun 2013.

Tapi, PSSI membuat keputusan memasang Bima sebagai pelatih Timnas U-19. Adalah Milla yang merekomednasikannya. Kata Milla, penunjukkan itu demi misi jangka panjang.



"Ketika PSSI bertanya kepada saya siapa kira-kira pelatih U-19 yang tepat? Saya bilang,'Bimasakti telah siap untuk menjadi pelatih U-19 karena dia sudah satu tahun bersama kami'. Dia mempunyai ide dan konsep cara bermain kami. Dia mengerti apa yang kami inginkan," kata Milla dalam wawancara khusus dengan detikSport.

"Sangat baik buat saya dan Timnas Indonesia kalau U-23 dan U-19 itu bersamaan. Kenapa? Saat U-19 itu naik kelas, U-23 mereka sudah mengerti apa yang harus dilakukan, apa yang kita minta dan seperti apa yang kita mau," Milla menegaskan.



"Jadi, untuk Indonesia secara keseluruhan akan lebih baik. Anak-anak itu tak akan membuang waktu untuk belajar lagi, untuk adaptasi. Oleh karena itu kami pilih prosedur itu. Ada kosnep latihan bermain U-19 dan U-23 yang berkaitan," jelas Milla. (fem/din)
FOKUS BERITA One on One: Luis Milla
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com