DetikSepakbola
Minggu 04 Maret 2018, 12:17 WIB

Polling detikSport: Setahun Luis Milla Belum Memuaskan

Yanu Arifin - detikSport
Polling detikSport: Setahun Luis Milla Belum Memuaskan Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla. (Foto: Rengga Sancaya/detikcom)
FOKUS BERITA: One on One: Luis Milla
Jakarta - Luis Milla sudah setahun menangani Timnas Indonesia. Polling detikSport menunjukkan masyarakat belum puas dengan kinerjanya.

Milla sudah setahun menukangi Timnas Indonesia, sejak ditunjuk PSSI menjadi pelatih pada 20 Januari 2017. Pria asal Spanyol itupun membenahi Timnas senior dan U-23.

Berdasarkan hal itu, detikSport membuat polling di Twitter untuk mengetahui penilaian masyarakat terkait kinerja Milla. Polling dibuka sejak Jumat (2/3) pukul 10.54 pagi hingga Sabtu (3/3) pukul 10.54 pagi.

Sebanyak 2.498 mengisi poling itu. Hasilnya, 68% masyarakat mengaku belum puas, 19% puas, dan 13% tidak tahu.


Milla sendiri sudah memimpin 11 laga Timnas senior dengan rincian delapan di laga persahabatan dan tiga di turnamen Aceh Solidarity Cup. Hasilnya lima kemenangan, 5 kekalahan, serta dua hasil imbang diraih.

Adapun bersama Timnas U-23, 11 laga juga sudah dipimpin Milla. Satu di laga persahabatan, tiga di kualifikasi Piala AFC, dan tujuh di ajang SEA Games 2017. Lima kemenangan juga diraih, sisanya adalah tiga kekalahan dan tiga hasil imbang.

Dari capaian di atas, Milla memberi medali perunggu bagi Timnas U-23 di ajang SEA Games, namun gagal mengantar mereka ke Piala Asia 2018.

[Gambas:Instagram]


(yna/mrp)

FOKUS BERITA: One on One: Luis Milla
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed