DetikSepakbola
Senin 05 Maret 2018, 14:12 WIB

Kompetisi Tak Jelas, Empat Klub Gelar Turnamen

Amalia Dwi Septi - detikSport
Kompetisi Tak Jelas, Empat Klub Gelar Turnamen Bhayangkara FC jadi salah satu peserta Jakajaya Friendly Games 2018 (Agung Pambudhy/detikSport)
Lamongan - Tidak jelasnya kick-off Liga 1 membuat klub-klub menggelar turnamen pramusim lagi. Kini muncul Jakajaya Friendly Games 2018 yang diikuti oleh empat klub.

Turnamen Jakajaya Friendly Games direncanakan bergulir pada 8-14 Maret yang digelar di dua kota Sidoarjo dan Lamongan. Ada empat tim yang menjadi peserta Persela Lamongan dan Bhayangkara FC sebagai tuan rumah, lalu ada Barito Putera dan Persipura Jayapura. Dua stadion bakal digunakan sebagai venue yaitu Stadion Surajaya dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Singkatan Jakajaya sendiri adalah kepanjangan dari kata Jawa, Kalimantan, dan Jayapura. Bagi Persipura ini adalah turnamen pertama setelah mereka absen di Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim.

Menurut Manajer Persela Edy Yunan Ahmadi turnamen tersebut digelar untuk mengisi waktu kosong lantaran jadwal kompetisi masih belum jelas. Klub-klub disebutnya juga ingin menjaga kondisi timnya

"Ini merupakan kesepakatan bersama, untuk menjaga kondisi dari tim. Yang terpenting untuk mempererat hubungan antarklub berbeda pulau," ucap Edy.

Seperti diketahui, jadwal kick-off Liga 1 untuk kesekian kalinya mundur. PT Liga Indonesia Baru terakhir menyebut 10 Maret sebagai tanggal kick-off namun lagi-lagi diundur karena masih menunggu sinkronisasi dari PSSI.

Berikut Jadwal pertandingan Jakajaya 2018

8 Maret 2018 di Stadion Surajaya Lamongan
Bhayangkara FC vs Barito Putera
Persela vs Persipura

11 Maret 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo
Bhayangkara FC vs Persipura
Barito Putera vs Persela

14 Maret 2018 di Stadion Surajaya Lamongan.
Persipura vs Barito Putera
Persela vs Bhayangkara FC



(ads/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed