sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 11 Mar 2018 02:03 WIB

PSM Menang Lagi di Laga Uji Coba, Kalahkan Perseru 3-0

Reinhard Soplantila - detikSport
PSM Makassar menang 3-0 atas Perseru di laga uji coba (Foto: Reinhard Soplantila) PSM Makassar menang 3-0 atas Perseru di laga uji coba (Foto: Reinhard Soplantila)
Makassar - PSM Makassar kembali menggelar laga uji coba sebelum mengarungi Liga 1 2018. Menghadapi Perseru Serui, PSM menang dengan skor 3-0.

Dalam pertandingan di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Sabtu (10/3/2018), Wiljan Pluim memborong dua gol masing-masing di menit ke-13 dan 67. Sementara satu gol lagi diciptakan oleh Rasyid Bakri di menit ke-33.

Di pertandingan tersebut, pelatih PSM Robert Rene Alberts memainkan pola berbeda dari biasanya. Iam memasang Wiljan Pluim menjadi penyerang, menggantikan Bruce Djite dan Guy Junior yang absen.


Juru taktik asal Belanda itu pun puas dengan peran baru yang dijalankan oleh mantan pemain klub Eredivisie Vitesse Arnhem tersebut.

"Kami harus lakukan itu (formasi baru), selama absennya Bruce (Djite) dan Guy (Junior) juga baru dicoba, dan Willy (Wiljan Pluim) orang yang kuat menahan bola, dan dia cetak dua gol," ujar Robert Rene Alberts, di kenferensi pers usai pertandingan, pada Sabtu (10/3/2018) malam.

Mantan pelatih Serawak FA itu juga senang dengan perubahan pola bertahan ke menyerang, juga sebaliknya, yang diterapkan oleh anak-anak didiknya di lapangan.

"Transisi dari bertahan ke menyerang cukup bagus, dan transisi dari menyerang ke bertahan juga cukup bagus karena tim lawan kesulitan," jelas Robert.

"Di akhir pertandingan, baru mereka (Perseru Serui) mendapat kesempatan untuk menyerang. Saya senang dengan transisi bertahan ke menyerang kami," lanjut pelatih berusia 63 tahun itu.

PSM Makassar akan kembali menggelar uji coba melawan Barito Putera, pada hari Selasa (13/3/2018).

(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com