DetikSepakbola
Minggu 11 Maret 2018, 20:20 WIB

Vasanta Juara, Mayang Pencetak Gol Terbanyak

Mercy Raya - detikSport
Vasanta Juara, Mayang Pencetak Gol Terbanyak Foto: dok. PSSI
Depok - Vasanta keluar sebagai juara dan Mayang berhasil menjadi pencetak gol terbanyak pada Jakarta Equal Festival 2018.

Jakarta Equal Festival merupakan hajatan Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) PSSI. Acara itu dihelat di Lapangan National Youth Training Center (NYTC), Depok, Jawa Barat, Minggu (11/3/2018). Kegiatan tersebut sekaligus perayaan Hari Sepak Bola Wanita Sedunia yang jatuh pada 8 Maret.

Dalam ajang yang diikuti delapan (Benteng Muda, Binus, Gelora Muda, Goal Aksis, MFA Ladies, Persijap, Pro Direct Academy, dan Vasanta), Vasanta keluar sebagai juara. Pertandingan digelar dengan tujuh pemain lawan tujuh dalam durasi 2x20 menit.

"Kemeriahan ini cikal bakal PSSI bahwa nantinya Liga 1 women itu akan kami rencanakan dengan baik. Jadi klub-klub Liga 1 itu harus memiliki tim wanita. Persija Women, Arema Women dan lain sebagainya, karena itulah yang akan membuat gegap gempitanya sepakbola wanita," kata Sekjend PSSI, Ratu Tisha, dalam rilis kepada detikSport.

Sementara Komite Eksekutif PSSI, Papat Yunisal, mengungkapkan bahwa ajang ini juga sebagai seleksi Tim Nasional Indonesia U-16 dan beberapa pemain Timnas senior.

"Pelatih Timnas Wanita Indonesia dan Timnas Wanita U-16 juga memantau event ini secara langsung. Dari pemantauan tadi terlihat beberapa pemain layak untuk dipanggil Timnas Indonesia," ujar wanita yang juga Ketua ASBWI ini.

Pada event ini, tim Vasanta keluar sebagai juara setelah mengalahkan Gelora Muda Putri di laga final dengan skor kemenangan 2-0. Sedangkan peringkat tiga ditempati oleh Goal Aksis.

Daftar Peraih Penghargaan Jakarta Equal Festival 2018:

Best Kiper: Riska (Vasanta)
Best Defender: Nurjanah (Gelora Muda Putri)
Best Playmaker: Zahra (Goal Aksis)
Best Capten: Desy Amalia (Vasanta)
Best Penyerang: Mayang (Vasanta)
Best Assist: Yulita (Gelora Muda Putri)
Top Skor: Mayang (Vasanta) 4 Gol
Most Feminim: Serafina (Pro Direct)



(fem/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed