DetikSepakbola
Senin 12 Maret 2018, 05:56 WIB

Tahun Ini Banyak Event, Menpora Minta Jadwal Liga 1 Harus Detail

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Tahun Ini Banyak Event, Menpora Minta Jadwal Liga 1 Harus Detail Menpora Imam Nahrawi meminta jadwal Liga 1 2018 harus detail (Foto: dok. Kemenpora)
FOKUS BERITA: Jelang Liga 1 2018
Gunungkidul - Jadwal Liga 1 2018 belum menemui kejelasan. Menpora Imam Nahrawi memperingatkan operator untuk membuat jadwal dengan detail mengingat banyaknya event.

Tanda tanya molornya kickoff Liga 1 2018 diawali dengan utang dana kontribusi PT LIB (Liga Indonesia Baru) kepada para peserta musim lalu. Namun, di pekan lalu PT LIB memastikan bahwa permasalahan itu sudah selesai.

Pada prosesnya kickoff Liga 1 telah ditentukan lewat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), yang jatuh pada 23 Maret atau kurang dari dua pekan lagi. Laga Bhayangkara FC melawan Persija Jakarta ditunjuk menjadi pembuka.


Kini, operator mesti bekerja lebih serius dalam membuat jadwal Liga 1 2018. Pasalnya, tahun ini Indonesia dihadapkan pada banyak agenda olahraga, termasuk gelaran turnamen penting macam Asian Games dan Piala AFF.

"Setelah saya panggil PSSI di kantor, soal-soal kewajiban operator di tahun 2017 perlu penyelesaian. Saya minta sebelum kick-off 2018 sudah selesai. Alhamdulillah, saya mendapat laporan dari PSSI sudah selesai semua, tinggal kick-off ini," Imam mengatakan usai menutup Liga Pelajar Gunung Kidul di Wonosari, Gunung Kidul, DIY, Minggu (11/3/2018).

"Nah, soal kick-off ini betul-betul harus detail, termasuk jadwal liga harus detail karena 2018 adalah tahun yang sibuk. Ada Asian Games, Piala Dunia, beberapa agenda AFC dan tentu beberapa liga di Indonesia. Saya harus melihat bahwa soal tanggal harus tepat waktu," kata Imam.




(rin/mfi)

FOKUS BERITA: Jelang Liga 1 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed