DetikSepakbola
Rabu 14 Maret 2018, 20:44 WIB

Piala AFC 2018

Gol Addison di Injury Time Antar Persija Taklukkan Song Lam Nghe An

Lucas Aditya - detikSport
Gol Addison di Injury Time Antar Persija Taklukkan Song Lam Nghe An Persija Jakarta saat mengalagkan Song Lam Nghe An di Piala AFC 2018. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Persija Jakarta mesti memeras keringat lebih banyak untuk menaklukkan Song Lam Nghe An di laga lanjutan Grup H Piala AFC. Addison yang menjadi penentunya.

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (14/3/2018) malam WIB, Persija menang dengan skor tipis 1-0. Mereka tampil dominan, penguasaan bola mereka sampai 70 persen.

Peluang pertama hadir pada menit keenam. Tendangan jarak jauh Maman Abdurahman masih belum membuahkan hasil.


Marko Simic melepaskan tendangan salto dari dalam kotak penalti. Usaha pemain Kroasia pada menit ke-23 itu masih melayang jauh dari gawang Song Lam. Sundulan Simic meneruskan umpan silang Riko pada menit ke-26 juga belum berbuah hasil. Arahnya masih melajang jauh.

Tendangan jarak jauh Simic pada menit ke-42 juga belum tepat sasaran, masih melayang jauh dari gawang Song Lam. Gol Persija saat menit-menit akhir babak pertama dianulir. Riko Simanjutak yang menjebol gawang Song Lam, tapi hakim garis mengangkat bendera. Pada prosesnya, Simic dinilai sudah berdiri offside.

Persija sepenuhnya menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Penguasaan bola mereka 71 persen, ada enam tembakan yang dilepaskan sial bagi Persija tak ada yang tepat sasaran. Sementara Song Lam tak bisa sekalipun menciptakan peluang.

Persija mendapat peluang emas di menit ke-52. Ramdani Lestaluhu sudah berhadapan dengan kiper, sial pemain belakang Song Lam masih sigap melakukan intersep.

Song Lam membalas! Nguyen Viet Nguyen melakukan tendangan dari jarak dekat. Arahnya masih melesat.

Gol Persija di menit ke-66 dianulir lagi. Addison dinilai melakukan handball saat mengontrol bola sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Sundulan Simic di menit ke-67 juga masih bisa diblok pemain Song Lam. Ho Phuc Tịnh menyapu bola jauh dari gawang.

Umpan silang Addison belum bisa dimanfaatkan Simic di menit ke-72. Arah tandukannya malah mengarah sisi kiri gawang Song Lam.

Empat menit kemudian, giliran Rudi Widodo yang melewatkan peluang. Tendangan first time yang dia lepaskan masih bisa ditangkap kiper Song Lam. Le Quang Dai.

Bambang Pamungkas! Sundulannya meneruskan umpan Ismed Sofyan pada menit ke-85 masih bisa ditepis oleh Quang Dai.

Persija memecah kebuntuan pada masa injury time. Umpan panjang dari Rezaldi Hehanusa, langsung mengarah ke jantung pertahanan Song Lam. Bolanya gagal disundul Bambang, tapi Addison bisa menyambutnya dengan tendangan first time. Arah tendangannya ke pojok kanan atas gawang Song Lam.


Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Persija menang dengan skor akhir 1-0. Dengan tambahan tiga angka ini, Persija menyamai raihan poin Song Lam, sebanyak tujuh poin.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Sandi Darman Sute, Rohit Chand (Addison 58), Ramdani Lestaluhu (Fitra 77); Riko Simanjuntak, Marko Simic, Rudi Widodo (Bambang 78)

Song Lam Nghe An: Le Quang Dai; Nhat, Hoang Van Khanh, Tran Dinh, Vo Ngoc Duc (Xuan Manh 70); Le Manh Dung, Ngo Kuan Toan, Le The Cuong; Ho Tuan Tai, Phuc Tinh (Nguyen Nuyen 90), Nguyen Viet (Tang Cao 80)



(cas/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed