DetikSepakbola
Jumat 16 Maret 2018, 23:11 WIB

Esteban Vizcarra Jadi WNI

Randy Prasatya - detikSport
Esteban Vizcarra Jadi WNI Esteban Vizcarra (kiri) telah resmi menjadi warga negara Indonesia (Foto: Facebook Sriwijaya FC)
Jakarta - Esteban Vizcarra telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Hal ini dikonfirmasi oleh pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Vizcarra, 31 tahun, santer dikabarkan sangat ingin menjadi WNI sejak awal 2017, saat masih menjadi pemain Arema FC. Namun, hal tersebut tak kunjung terkabul lantaran pria asal Argentina itu sering pulang ke negaranya setiap tahun atau di libur kompetisi.


Kini, hal yang dinanti-nanti oleh Vizcarra sudah terkabul. Menurut Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat, Vizcarra sudah resmi menjadi WNI setelah Ditjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM mengeluarkan surat keputusan untuk Vizcarra.

"Semua proses sudah selesai dan Vizcarra resmi menjadi WNI. Jadi tinggal pelatih yang mengotak-atiknya karena saat ini sudah banyak pilihan untuk pemain lokal," kata Ucok.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Rahmad selaku pelatih tim. Mantan pelatih Persija Jakarta itu menyampaikannya lewat pesan singkat saat dimintai konfirmasi terkait Vizcarra oleh detikSport. "Iya betul," kata Rahmad.


Vizcarra memulai perjalanannya di sepakbola Indonesia pada 2009 dengan bermain untuk Pelita Jaya. Di tahun 2010, namanya meroket bersama Semen Padang.

Selama berkiprah di Indonesia, Vizcarra menemukan tambatan hatinya yang bernama Resti Ayu Ferdina. Dari pernikahan dengan wanita asal Bogor itu, Vizcarra dikaruniai seorang putra yang bernama Alex Roman Vizcarra.

------

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.



(ran/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed