DetikSepakbola
Senin 19 Maret 2018, 15:26 WIB

Persija Masih Cari Stadion, Wagub Sandi: Kasihan, Kita Cari Solusi

Muhammad Fida Ul Haq - detikSport
Persija Masih Cari Stadion, Wagub Sandi: Kasihan, Kita Cari Solusi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (Foto: Fotografer: Muhammad Fida Ul Haq)
FOKUS BERITA: Jelang Liga 1 2018
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, bersimpati pada Persija Jakarta yang kesulitan mencari kandang untuk Liga 1. Dia berjanji akan mencari solusi.

Macan Kemayoran masih belum mendapatkan kepastian stadion yang akan dipakai menjadi kandang untuk berlaga di Liga 1. Kompetisi kasta tertinggi antarklub di Indonesia akan kickoff, Jumat (23/3/2017). Persija akan menjalani pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Kesulitan Persija itu disebabkan karena venue-venue di Jakarta, Bogor, dan Bekasi sedang dipersiapkan untuk menggelar Asian Games 2018.

Manajemen Persija sudah menembusi Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, serta wakil presiden, Jusuf Kalla, agar mendapatkan solusi soal stadion.


"Kami sudah mengirim surat kepada Wapres. Isinya meminta saran, petunjuk, dan kebijaksanaan. Persija ingin menggunakan tiga stadion di Jabodetabek," ungkap Gede Widiade, Direktur Persija.

"Alasannya, bahwa tiga stadion itu tidak semuanya digunakan untuk cabor sepakbola di Asian Games. Kalau tidak digunakan, kami dapat pakai untuk homebase," dia menambahkan.

Sandi pun bilang akan membantu mencari solusi. Dia mengungkapkannya di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (19/3/2018).

"Kasihan, kita akan coba cari solusi. Kita cari solusinya bagaimana bisa optimalisasi daripada venue-venue. Dan selama Asian Games gimana schedulenya apakah bisa dikosongin. Karena pas Asian Games itu saya inginnya semua terpusat kepada Asian Games. Ini 55 tahun sekali," kata Sandi kepada pewarta.


Meski demikian, Sandiaga meminta semua pihak mengutamakan kepentingan Asian Games. Menurutnya, gelaran Asian Games merupakan kepentingan Nasional yang harus didukung berbagai pihak.

"Asian Games ini perlu bantuan dan ini proyek besar dari Pak Presiden sendiri. Pak Gubernur dan saya komit kita all out bahwa Asian Games ini kita akan dukung," kata Sandi.

-------

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom dengan mengikuti survei ini.




(fdu/cas)

FOKUS BERITA: Jelang Liga 1 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed