DetikSepakbola
Selasa 20 Maret 2018, 21:40 WIB

Persebaya Yakin Bisa Bersaing di Liga 1 dengan Sejumlah Pemain Muda

Amalia Dwi Septi - detikSport
Persebaya Yakin Bisa Bersaing di Liga 1 dengan Sejumlah Pemain Muda Persebaya Surabaya. (Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO)
FOKUS BERITA: Jelang Liga 1 2018
Jakarta - Persebaya Surabaya diperkuat sejumlah pemain muda di Liga 1 2018. Meski begitu, Bajul Ijo yakin bisa bersaing di kasta tertinggi kompetisi antarklub Indonesia.

Persebaya merupakan tim promosi di Liga 1. Mereka pun sudah menyusun kekuatan tim dengan mendatangkan sejumlah pemain baru, beberapa di antaranya pemain muda. Osvaldo Haay merupakan contoh pemain muda yang memperkuat Persebaya. Selain itu, ada juga muka lama, Rachmat Irianto, yang merupakan penggawa timnas Indonesia U-19.

Bek senior, Otavio Dutra, menilai kompetisi Liga 1 bakal berat karena dihuni oleh tim-tim kuat. Namun begitu, eks pemain Bhayangkara FC itu optimistis Persebaya mampu bersaing untuk bisa menembus papan atas dengan menyelipkan pemain muda di dalam skuat.


"Tim saya ini Persebaya dari mulai Desember ini sudah melakukan persiapan. Sudah mulai bagus dari persiapan, tapi kami masih belum lengkap karena kurang dua pemain asing lagi. Kami percaya bisa bersaing di Liga 1 2018," ujar Dutra kepada perwarta.

"Untuk target kami harus realistis, kami punya banyak pemain juga. Kami tim bagus dengan banyak pemain muda. Menurut saya, kami bisa fight terhadap siapapun lawan karena kami punya kualitas. Kemarin juara Liga 2, kami sudah main di beberapa turnamen melawan tim kuat seperti Sriwijaya, Arema. Kami sudah tahu kekuatan lawan juga," dia menambahkan.


Menurut Dutra pesaing terberat Persebaya adalah Sriwijaya FC, Persija Jakarta, dan Madura United. Dia menilai tim-tim tersebut memiliki komposisi tim yang kuat.

"Karena mereka punya komposisi pemain bagus, mereka tim kuat. Menurut saya tiga tim itu calon juara. Bhayangkara FC juga tapi mereka kan mengganti beberapa pemain, itu juga bisa jadi faktor kesulitan. Semua lawan pasti mau menang lawan Bhayangkara. 2018 akan sulit untuk Bhayangkara," kata eks pemain Persipura Jayapura itu.

---

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.




(ads/cas)

FOKUS BERITA: Jelang Liga 1 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed