DetikSepakbola
Selasa 20 Maret 2018, 23:58 WIB

Gema Selawat Warnai Launching Persela

Eko Sudjarwo‎ - detikSport
Gema Selawat Warnai Launching Persela Persela Lamongan launching tim dan jersey untuk Liga 1 2018 (M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO)
FOKUS BERITA: Jelang Liga 1 2018
Lamongan - Ada yang beda dalam peluncuran tim Persela Lamongan menghadapi Liga 1 2018. Gema selawat berkumandang sepanjang acara tersebut.

Di hadapan puluhan ribu pendukungnya, LA Mania dan Curva Boys, para penggawa tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini diperkenalkan dengan dibungkus acara selawatan di Alun-alun Lamongan, Selasa (20/3/2018) malam WIB.

Gema Selawat Warnai Launching PerselaPeluncuran Persela Lamongan untuk Liga 1 2018 (Eko Sudjarwo/detikSport)


Acara launching ini sendiri mengusung tema 'Persela Berselawat'. Bahkan, untuk menambah syahdu suasana, manajemen Persela menghadirkan Habib Muchsin Al-Hamid dan Tim Hadrah Ahbabul Musthofa Lamongan.


"Launching kita awali dengan tema religi. Kita berharap pertolongan tidak hanya secara teknis tapi kita mendekatkan diri dengan berdoa ke Allah SWT," kata Ketua Panitia Pelaksana Launching Persela Bersholawat, Muhadjir, kepada para wartawan.

Gema Selawat Warnai Launching PerselaPeluncuran Persela Lamongan untuk Liga 1 2018 (Eko Sudjarwo/detikSport)

Ribuan pendukung Persela, juga berbaur dengan Syekhermania Kabupaten Lamongan yang berpakaian putih, dengan duduk rapi memadati Alun-alun Lamongan.

"Kita memang berbeda dari tahun-tahun lalu yang identik hura-hura, tapi tahun ini kita bersikap dan berbuat mendekatkan diri ke yang maha kuasa, yang barang tentu harapan kita selalu memperoleh pertolongan manakala kita mengalami persoalan di lapangan dan di luar lapangan," sambungnya.

Gema Selawat Warnai Launching PerselaPeluncuran Persela Lamongan untuk Liga 1 2018 (Eko Sudjarwo/detikSport)

Muhadjir juga memiliki harapan dengan acara launching tim yang terbilang unik dan jarang dilakukan tim-tim lainnya. Ia berharap Persela bisa mempersembahkan yang terbaik di kompetisi musim ini.

"Prestasi tidak muluk-muluk, bagaimana kita setiap saat dalam bermain sebaik mungkin," tutupnya.


Untuk diketahui, pada musim ini Laskar Joko Tingkir akan diperkuat sebanyak 26 pemain. Berikut daftar pemainnya

Kiper
Dwi Kuswanto, Muhammad Ridwan, Alexander

Bek
Jodi Kustiawan, Arif Satria, Eky Taufik Febriyanto, Walace Costa Alves, Birul Walidain, Gusti Rustiawan, Samsul Arifin, Dhanu Syahputra

Gelandang
M Agung Pribadi, Ahmad Subagja Baasith, Sendy Pramana, Dio Permana, Shohei Matsunaga, Diego Assis, Syahroni, Guntur Triaji, Saddil Ramdani, Fahmi Al Ayyubi, Sugeng Efendi, Dicky Prayoga

Penyerang
Ghifari Vaiz Adihitya, Andika Dian Asruri, Loris Arnaud



(mrp/ran)

FOKUS BERITA: Jelang Liga 1 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed